Video Klip Dinasti Matahari Tonjolkan Alam dan Budaya Nusantara

Jum'at, 14 Januari 2022 - 23:57 WIB
loading...
Video Klip Dinasti Matahari Tonjolkan Alam dan Budaya Nusantara
Melalui video klip Dinasti Matahari, Gede Robi dkk menyajikan visual ragam budaya Indonesia dengan kemasan yang sangat apik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam momen merayakan ulang tahun ke-25, Navicula meluncurkan single baru berjudul Dinasti Matahari. Di sini, grup band asal Bali itu juga mengunggah video musik untuk single tersebut.

Melalui video klip Dinasti Matahari, Gede Robi dkk menyajikan visual ragam budaya Indonesia dengan kemasan yang sangat apik.

Sang sutradara video klip, Dibal Ranuh mengatakan jika dirinya dan Navicula sudah sepakat sejak awal untuk melakukan 'pendekatan alam' dalam menggarap video musik ini.

Baca juga: Dinasti Matahari, Bentuk Syukuri Anugerah Alam Indonesia dari Navicula

"Sinematografi pendekatan alam seperti sungai, gua, dan laut karena suku-suku Indonesia tinggal di alam," ucap Dibal saat konferensi pers Dinasti Matahari, baru-baru ini.

Video klip Dinasti Matahari memiliki visual yang kelam dan cadas, namun tetap berhasil menyampaikan makna cahaya dari matahari itu sendiri.



Diramaikan berbagai performer dari Minahasa, Nias, Dayak, Jawa, hingga Papua, video musik ini menampilkan perwakilan dari suku-suku Indonesia demi menunjukkan hubungan antara manusia, budaya, dan alam.

"Dari diskusi pertama, kami sama-sama suka budaya Indonesia. Saya sendiri sangat antusias untuk mewujudkan konsep video musik ini karena kagum dengan budaya Tanah Air," tutur Dibal.

Baca juga: Mengapa Sakit Kepala Jadi Gejala Khusus Omicron? Begini Penjelasannya

Video yang kental dengan berbagai budaya nusantara dari Dinasti Matahari itu sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Navicula Music.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.252#12.26)