Tahalang Restu, Single Terbaru Yogie Nandes Finalis KDI 2015

Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:48 WIB
loading...
Tahalang Restu, Single Terbaru Yogie Nandes Finalis KDI 2015
Saat ini penyanyi muda yang berkecimpung di genre dangdut-melayu memang belum terlalu banyak, salah satunya adalah Yogie Nandes. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Saat ini penyanyi muda yang berkecimpung di genre dangdut-melayu memang belum terlalu banyak, salah satunya adalah Yogie Nandes. Kini, mendekati penghujung tahun 2021, finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 ini siap merilis single Tahalang Restu di bawah naungan Sony Music Entertainment.

Lagu yang menggambarkan kisah cinta yang kandas karena tidak direstui orang tua ini diciptakan Teuku Shafiq dengan bantuan dari Yogie untuk penulisan liriknya.

"Pembuatan Tahalang Restu ini lebih dominan dilakukan Bang Shafiq. Awalnya, Bang Shafiq membuat lagu dengan lirik Bahasa Indonesia. Saat akan diterjemahkan secara gamblang ke bahasa Minang, malah terasa aneh. Karena itu, saya membantu mencarikan lirik yang maksud dan artinya sama seperti yang dibuat Bang Shafiq," jelas pemilik nama lengkap Yogie Novarionandes ini.

Baca juga: Vidi Aldiano dan Sheila Dara Resmi Pasangan Suami-Istri

Ide untuk mengajak Teuku Shafiq berkolaborasi dalam membuat single Tahalang Restu berasal dari pria kelahiran Bukittinggi, 14 November 1992, ini sendiri.

"Mengingat beliau adalah komposer yang masih berdarah Melayu, jadi saya pikir, Bang Shafiq adalah orang yang sangat paham pop melayu dan pop minang. Proses pengerjaannya pun cukup cepat karena hanya sekitar dua minggu," kata dia.

Menurut Yogie, tema lagu ini cocok dengan kondisi yang masih ada di masyarakat sekarang, khususnya masyarakat Minang. "Di zaman modern seperti ini, cinta terhalang restu itu masih ada di mana saja. Jadi, masih relate dengan kejadian yang ada di tengah-tengah kita," tuturnya.

"Di sebagian daerah, terutama Minang, masih ada orang tua yang tidak merestui hubungan anaknya karena perbedaan daerah, suku, budaya, dan stereotip yang berkembang. Aku rasa, lagu dengan tema 'cinta yang terhalang restu' jarang diangkat, seperti kebanyakan lagu cinta galau lainnya," lanjutnya.

Rupanya, keinginan untuk merilis single dengan mengusung genre pop minang sudah dipendam Yogie cukup lama. Karena itu, saat tim Sony Music Entertainment mengajukan konsep ini, tanpa pikir panjang, penyuka musik pop, jazz, dan melayu ini pun langsung mengiyakan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)