Usai Nikahi Sheila Dara, Vidi Aldiano Peroleh Gelar Sutan Sari Alam

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:55 WIB
loading...
Usai Nikahi Sheila Dara, Vidi Aldiano Peroleh Gelar Sutan Sari Alam
Usai menyunting Sheila Dara, Vidi Aldiano memperoleh gelar Sutan Sari Alam lantaran memiliki darah Minang dari keluarga sang ibu, Besbarini. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Vidi Aldiano resmi menikahi aktris cantik Sheila Dara Aisha pada Sabtu (15/1/2022). Acara akad nikah mereka digelar pada pukul 08.00-12.00 WIB di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan.

Usai menyunting Sheila Dara, Vidi Aldiano memperoleh gelar Sutan Sari Alam. Hal tersebut lantaran Vidi memiliki darah Minang dari keluarga sang ibu, Besbarini.

Dari pihak perwakilan keluarga ibu Vidi Aldiano, Lily, acara akad nikah tersebut mengusung dua adat tradisional yaitu Minang dan Sunda.

Baca juga: Vidi Aldiano dan Sheila Dara Resmi Pasangan Suami-Istri

"Oh bagus banget acaranya adat Sunda tapi juga ada kombinasi adat Padang. Acara berlangsung khidmat juga," terang Lily kepada wartawan MNC Portal, Sabtu.

"Karena Vidinya juga dapat gelar, kan kalau orang Padang itu yang sudah menikah mendapatkan gelar yaitu Sultan Sari Alam," lanjutnya.



Lily menjelaskan, pada saat prosesi pertama akad nikah, Vidi Aldiano menggunakan adat Sunda secara lengkap.

Sementara itu, adat Padang digunakan untuk menyematkan gelar kepada mempelai pria yang telah resmi menikah yang diberikan oleh datu dari keluarga ibu Vidi.

Baca juga: Sheila Dara Aisha, Aktris Cantik yang Resmi Disunting Vidi Aldiano

"Adat Sundanya lengkap, lalu habis itu kalau adat Padangnya ingin menyampaikan gelar untuk Vidi dari datuk dari mamahnya Vidi," kata Lily.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1727 seconds (11.252#12.26)