Zayn Malik Blak-blakan Idap 2 Penyakit Mental, yang Terakhir Bikin Batal Manggung

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:08 WIB
loading...
Zayn Malik Blak-blakan Idap 2 Penyakit Mental, yang Terakhir Bikin Batal Manggung
Zayn Malik secara blak-blakan mengidap penyakit mental yakni eating disorder dan kecemasan. Kondisi ini membuat Zayn harus berjuang dengan akivitasnya. Foto/People
A A A
JAKARTA - Zayn Malik secara blak-blakan mengidap penyakit mental yakni eating disorder dan kecemasan . Kondisi ini membuat Zayn harus berjuang dengan akivitas sehari-harinya.

Bahkan, salah satu penyakit tersebut membuat Zayn harus batal manggung. Kala itu, penyanyi keturunan Pakistan-Inggris ini membatalkan penampilannya di sebuah festival musik tepat pada menit-menit terakhir.

Kondisi ini diketahui sudah diidap mantan pacar Gigi Hadid itu sejak lama. Beruntung, Zayn berhasil mengatasi penyakit yang diidapnya ini. Berikut penyakit yang diidap Zayn Malik seperti dirangku dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022).


1. Eating Disorder

Zayn Malik Blak-blakan Idap 2 Penyakit Mental, yang Terakhir Bikin Batal Manggung


Dalam buku autobiografi yang rilis 2016, Zayn mengaku mengidap gangguan makan yang disebut eating disorder. Zayn merasa baik-baik saja meski tidak makan sama sekali selama berhari-hari.

"Sesuatu yang belum pernah saya bicarakan di depan umum sebelumnya, tetapi yang saya ketahui sejak saya pertama kali meninggalkan band adalah bahwa saya menderita gangguan makan," kata Zayn.

“Saya hanya pergi berhari-hari, kadang dua atau tiga hari berturut-turut tanpa makan sama sekali. Itu ternyata merupakan sesuatu hal yang cukup serius, meskipun pada saat itu saya tidak begitu mengenalinya," lanjutnya.

Kesibukannya dengan One Direction yang luar biasa diduga menjadi salah satu penyebab dirinya mengidap gangguan tersebut. Namun setelah melakukan konsultasi dan menjalani terapi, pria 29 tahun itu kini bisa mengatasi kondisinya.


2. Kecemasan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)