Tak Ingin Lanjutkan Bisnis Keluarga, Putri Permata Pilih Jalankan Usaha secara Mandiri

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:58 WIB
loading...
Tak Ingin Lanjutkan Bisnis Keluarga, Putri Permata Pilih Jalankan Usaha secara Mandiri
Putri Permata merupakan pengusaha, selebgram sekaligus sosialita, yang memilih memperjuangkan bisnisnya selangkah demi selangkah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memiliki latar belakang keluarga pebisnis sukses tidak serta-merta membuat Putri Permata ingin mewarisi dan melanjutkan bisnis keluarga. Putri yang merupakan pengusaha, selebgram sekaligus sosialita, memilih memperjuangkan bisnisnya selangkah demi selangkah, dan melihat usahanya mulai berkembang hingga akhirnya sukses.

Putri Permata merasa, mengembangkan bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, berkat pemikiran yang selalu ditanamkan oleh ibunya yang juga seorang pebisnis, ia ingin selalu bisa menjadi pribadi yang mandiri dan tidak mudah putus asa.

“Dulu saya sering mengamati apa yang ibu saya lakukan. Kebetulan salah satu bisnis keluarga saya adalah bisnis karoseri, namun pada akhirnya saya memilih untuk berbisnis sendiri, tidak meneruskan bisnis keluarga. Itu merupakan tantangan bagi saya, apakah bisa sukses secara mandiri, dan juga saya dapat melakukan bisnis yang saya sukai,” ujar Putri di Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Akhirnya pada awal pandemi Putri memberanikan diri untuk memproduksi minuman sarang burung walet yang diberi nama Deluce Birdnest. Kini, ia telah memiliki beberapa brand yang tetap moncer walaupun di masa pandemi. Di antaranya Deluce Skin, Deluce Parfume, Deluce Fashion, dan Batik Nur Khayangan.

“Dalam menjalankan bisnis, saya selalu memulainya dengan hati dan passion yang saya miliki. Saya juga selalu berusaha langsung turun mulai dari tahap produksi, distribusi, promosi, dan berbagai hal lain yang saya coba untuk monitor langsung,” papar Putri.

Putri pun berusaha untuk melakukan inovasi dan terus mengevalusi trend yang sedang berjalan. Dalam waktu dekat, ia juga akan mempersiapkan pembukaan pabrik sendiri.

Putri lantas memberikan tips untuk para wanita yang ingin memulai usaha mandiri, yaitu jangan mudah putus asa dan cepat puas. Berpikir positif dan selalu barbagi untuk sesama juga hal yang tidak boleh dilewatkan.

“Untuk ke depannya saya ingin melebarkan sayap bisnis saya, dari skala nasional menjadi internasional. Itu adalah mimpi dan impian saya dari awal memulai bisnis,” ujar Putri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)