Menurut Ustadz Inilah Efek yang Dikhawatirkan Jika Mengadopsi Spirit Doll, Yuk Dengarkan di RCTI+

Senin, 17 Januari 2022 - 13:32 WIB
loading...
Menurut Ustadz Inilah Efek yang Dikhawatirkan Jika Mengadopsi Spirit Doll, Yuk Dengarkan di RCTI+
Podcast Kamus Ustadz akan membahas soal efek mengadopsi spirit doll. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - Kembali ke podcast yang asyik dan menarik untuk didengarkan yaitu Podcast Kamus Ustadz Dakwah terbaru,lucu,ringan, dan tetap bermakna. Di episode kali ini, Ustadz Soleh Sofyan yang akan membahas tentang trend saat ini yaitu Spirit Doll, kira - kira itu boleh gak ya?. Penasaran apa saja yang akan dibahas? Yuk simak artikel berikut ini!

Spirit Doll atau boneka yang memiliki jiwa kini sedang ramai dan trend di Masyarakat Indonesia, karena ada salah satu artis di Indonesia yang mengadopsinya dan memperlakukannya seperti seorang anak seperti, digantikan baju secara berkala, ada pengasuh yang menjaga dan digendong dengan sangat hati - hati seolah - olah seperti anak manusia.

Masih terjadi perbedaan pendapat dikalangan ulama terkait boneka atau yang menyerupai benda hidup, tetapi jika hal tersebut digunakan untuk penelitian dan lain - lain ulama masih memperbolehkannya. Yang terpenting adalah tidak di mahlukkkan seperti berhala di zaman dahulu yang dibuat untuk disembah atau dimahlukkan ini juga jelas dilarang oleh ulama.

Baca Juga : KH Cholil Nafis dan Ustaz Yusuf Mansur Masuk Daftar Figur Publik Paling Disorot Terkait Isu Boneka Arwah

Selain dikhawatirkan mengarah pada hal yang musyrik, ini juga menimbulkan permasalahan lain seperti keenganan untuk memiliki keturunan dan memilih Spirit Doll karena tidak merepotkan akan tetapi tetap bisa menyalurkan rasa kasih sayang yang akhirnya pasangan yang ingin menikah bersepakat untuk tidak memiliki anak dan inilah yang tentunya dilarang.

Penasaran bagaimana kelanjutan penjelasan Ustadz tentang Spirit Doll? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Gelisah hanya di RCTI+ .

(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1233 seconds (10.101#12.26)