Tolak Tawaran Peran di Film Game of Thrones, Brian Cox: Gajinya Tak Bagus-bagus Amat

Senin, 17 Januari 2022 - 18:05 WIB
loading...
Tolak Tawaran Peran di Film Game of Thrones, Brian Cox: Gajinya Tak Bagus-bagus Amat
Aktor Brian Cox. Foto/HBO
A A A
AMERIKA SERIKAT - Sepanjang tahun 2010-an, industri pertelevisian dunia berada dalam cengkeraman Game of Thrones , serial fantasi milik HBO yang sukses di seluruh belahan dunia. Meski ada banyak aktor yang berharap bisa bergabung, Brian Cox malah mengaku tak menyesal menolak tawaran peran Game of Thrones.

Kini dikenal sebagai Logan Roy dalam serial Succession, Brian Cox bercerita bahwa ia pernah dihampiri oleh tim casting HBO yang menawarkan peran Robert Baratheon dalam musim pertama serial Game of Thrones. Meski tampak menggiurkan dan berpotensi besar, uang yang ditawarkan HBO rupanya dirasa tak cukup besar oleh Brian.

“Aku seharusnya berperan sebagai Robert Baratheon, yang ternyata mati di musim pertama. Aku tak tahu apa-apa soal Game of Thrones dan tak tahu dia siapa, dan aku tak mau mencari tahu ketika aku ditawarkan, gajinya tak bagus-bagus amat," ucapnya.

Apakah Brian menyesal? Menurut pengakuannya, tidak sama sekali. Melepas peran seorang tokoh minor yang ternyata mati sebelum mencapai musim ke-dua, Brian merasa bahwa penolakannya adalah sebuah keputusan besar paling benar yang pernah diambilnya.

Baca Juga: Survei Serial: Game of Thrones dan Reply 1988 Terfavorit, Jung Pal Ter-Sad Boy

“Lagi pula aku akan dibunuh di musim pertama, jadi aku tak akan mendapatkan manfaat dari kesuksesan musim-musim selanjutnya yang semakin mahal," ungkapnya.

Setelah melepas kesempatan itu, peran Robert Baratheon akhirnya jatuh kepada aktor Mark Addy. Mendapatkan nasib yang buruk di pertengahan musim perdana Game of Thrones, Mark merasa tokoh yang Ia perankan berhak mendapat rekognisi lebih besar dari sekadar raja tak kompeten tanpa nama.

“Robert adalah tokoh yang menarik. Awalnya kita lihat dia sebagai raja yang biasa saja, tapi Ia ternyata tak terlalu buruk. Aku ingin Ia dikenang sebagai raja yang gagal dipahami rakyatnya," ucap Mark.

Telah berakhir di tahun 2019 lalu dengan musim terakhir yang dicap mengecewakan, Game of Thrones akan mendapatkan sebuah serial spin-off berjudul House of the Dragon yang menarik latar waktu jauh ke belakang dimana langit dan tanah Westeros masih dikuasai para naga dan marga Targaryen yang bisa mengendalikan mereka.

Akan tayang di tahun 2022 ini pada tanggal yang belum diumumkan, serial spin-off ini akan dibintangi Matt Smith, Emma D’Arcy, dan Olivia Cooke.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1902 seconds (11.252#12.26)