4 Rempah Penurun Asam Urat, Nomor 3 Dipercaya Ampuh Sembuhkan hingga Akarnya

Selasa, 18 Januari 2022 - 11:55 WIB
loading...
4 Rempah Penurun Asam Urat, Nomor 3 Dipercaya Ampuh Sembuhkan hingga Akarnya
Rempah penurun asam urat sangatlah mudah diperoleh di setiap dapur rumah tangga. Mulai dari jahe hingga ketumbar terbukti ampuh menurunkan asam urat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rempah penurun asam urat sangatlah mudah diperoleh di setiap dapur rumah tangga. Mulai dari jahe hingga ketumbar terbukti ampuh menurunkan asam urat.

Asam urat merupakan radang sendi yang kerap menyerang seseorang tanpa disadari hingga menimbulkan rasa sakit dengan sensasi mirip dengan osteoartritis.

Kondisi ini disebabkan oleh penumpukan asam urat yang tinggi dalam darah. Asam urat kemudian menumpuk di persendian, menyebabkan peradangan disertai rasa tidak nyaman dan nyeri.

Selain obat kimia, beberapa pengobatan alami dapat membantu menyembuhkan asam urat. Terdapat beberapa jenis rempah yang memiliki manfaat untuk menurunkan asam urat seseorang.



Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/1/2022), berikut beberapa rempah yang dapat menyembuhkan asam urat, diantaranya:

1. Jahe

Jahe adalah rempah dan ramuan yang efektif dalam melawan peradangan. Kemampuannya untuk membantu menurunkan asam urat didokumentasikan dengan baik.

Satu studi menemukan bahwa jahe dapat mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan asam urat pada asam urat. Pada subjek dengan kadar asam urat tinggi (hiperurisemia), kadar asam urat serum mereka dikurangi dengan jahe.

Untuk pengobatan kompres, rebus air dengan satu sendok makan jahe segar parut. Rendam kain lap dalam campuran tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)