5 Negara Paling Bersih di Dunia, Indonesia Termasuk?

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:00 WIB
loading...
5 Negara Paling Bersih di Dunia, Indonesia Termasuk?
Sebuah lembaga penelitian Environmental Peformance Index melakukan penelitian dengan membuat daftar 5 negara terbersih di dunia. Mulai dari Swedia hingga Swiss. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sebuah lembaga penelitian Environmental Peformance Index melakukan penelitian dengan membuat daftar lima negara terbersih di dunia. Mulai dari Swedia hingga Swiss.

Sekadar diketahui, tingkat kebersihan dipastikan berbanding lurus dengan kesehatan. Semakin bersih suatu wilayah atau negara, maka akan tinggi pula tingkat kesehatannya.

Lebih luas lagi, tingkat kebersihan suatu wilayah atau negara juga akan berpengaruh terhadap tingkat produktivitas dan kebahagiaan masyarakat di suatu negara. Lantas, kira-kira negara mana saja yang masuk dalam negara paling bersih versi Environmental Performance Index? Berikut daftarnya:

Swedia
5 Negara Paling Bersih di Dunia, Indonesia Termasuk?

Swedia merupakan salah satu negara di Semenanjung Skandinavia yang memang sudah terkenal dengan kebersihan, damai, dan berkembang dengan baik.

Baca Juga: Luar Biasa! Udara di Kota Surabaya Terbersih se-Asia Tenggara

Swedia menempati urutan ke 5 sebagai negara terbersih di dunia dengan skor sebesar 80.51. Beberapa diantaranya bahkan berpendapat negara ini seharusnya menempati peringkat pertama.

Pemerintah negara Swedia melalui peraturan-peraturannya turut berperan dalam menjaga lingkungan agar lebih bersih dan meningkatkan penghijauan di Swedia.

Peraturan tersebut antara lain meliputi penggunaan energi terbarukan serta menetapkan kebijakan tentang daur ulang sampah. Swedia diakui mempunyai sistem daur ulang sampah yang paling efisien.

Malta
5 Negara Paling Bersih di Dunia, Indonesia Termasuk?

Malta menempati urutan ke 4 sebagai negara terbersih di dunia dengan skor sebesar 80.90. Hal tersebut tidak lepas dari peran pemerintah Malta dalam upayanya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sebuah negara kepulauan yang relatif kecil dengan luas wilayah sekitar 316 km.

Baca Juga: Antartika Diklaim sebagai Wilayah dengan Udara Terbersih di Dunia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1358 seconds (10.101#12.26)