Viral Makam Upin Ipin di Palu, Asal Usul Animasinya dari Indonesia atau Malaysia?

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:40 WIB
loading...
Viral Makam Upin Ipin di Palu, Asal Usul Animasinya dari Indonesia atau Malaysia?
Makam Upin Ipin ditemukan di Palu, Sulawesi Tengah. Penemuan itu membuat banyak orang bartanya-tanya animasi Upin Ipin berasal dari Indonesia atau Malaysia. Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
JAKARTA - Makam Upin Ipin ditemukan di Palu, Sulawesi Tengah. Penemuan makam yang tengah viral di media sosial itu membuat banyak orang bartanya-tanya animasi Upin Ipin berasal dari Indonesia atau Malaysia.

Dua makam berwarna biru itu berukuran kecil dan terletak bersebelahan. Pada bagian batu nisannya tertulis nama Upin dan meninggal pada 06-08-1995 dan Ipin wafat pada 02-04-1996.

Diceritakan, keluarga Upin dan Ipin, termasuk kak Ros mengalami kecelakaan dalam perjalanan mengunjungi rumah sang nenek. Mereka tewas dalam kecelakaan tragis itu.

Namun, menurut Daeng Emil selaku warga setempat mengatakan, bahwa berdasarkan informasi yang ia dapat, makam tersebut merupakan makam adik dan kakak yang meninggal setelah dilahirkan.

Viral Makam Upin Ipin di Palu, Asal Usul Animasinya dari Indonesia atau Malaysia?





"Informasi yang saya dapatkan, jenazah yang dimakamkan di kuburan ini merupakan adik kakak yang meninggal setelah dilahirkan oleh ibunya, dan belum meliki nama," kata Daeng Emil.

Ramainya kabar ini, membuat Les' Copaque Production selaku rumah produksi animasi Upin Ipin angkat bicara. Melalui akun Twitter resminya, dijelaskan bahwa cerita animasi yang tayang di MNCTV ini merupakan fiksi dan tidak terinspirasi dari siapapun.

"Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," jelas Les' Copaque dikutip Rabu (19/1/2022).

Ide asli cerita animasi anak kembar berkepala plontos ini berasal dari Hajah Ainon yang juga merupakan pengisi suara Opah. Cerita setiap episodenya pun dibuat dengan penuh pesan yang bermanfaat untuk penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)