Destinasi Wisata Favorit Indonesia Perpanjang Penutupan

Kamis, 23 April 2020 - 17:33 WIB
loading...
Destinasi  Wisata Favorit Indonesia Perpanjang Penutupan
salah satu spot foto cantik di kawasan wisata Raja Ampat, Papua Barat. Foto/Dok Inews.id
A A A
Jakarta - Beberapa pengelola wisata andalan Indonesia kembali memperpanjang penutupan lokasi wisatanya. Destinasi wisata itu antara lain Raja Ampat dan Candi Borobudur, serta Labuan Bajo.

Penutupan diperpanjang karena kondisi terkait pandemi Covid 19 belum mereda. Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat, Papua Barat, menegaskan kembali memperpanjang waktu penutupan akses ke seluruh objek wisata hingga 28 April 2020. Aturan ini diberlakukan setelah Pemda menerbitkan Surat Edaran yang ditandatangi Bupati Raja Ampat 440/118/SETDA (SE 440/118/SETDA).

Seluruh akses menuju Menuju spot-spot wisata di Kawasan Raja Ampat ditutup, dan pembatasan aktivitas wisata di destinasi unggulan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Baca juga: 3 Tempat Wisata Gratis di Tokyo, Cocok untuk Hemat Ongkos )

Penutupan kembali juga dilakukan di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mulai 22 April- 13 Mei 2020. Destinasi wisata yang pengelolaannya oleh TWC meliputi Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Termasuk pementasan Sendratari Ramayana, diperpanjang lagi penutupan sementara yang terhitung mulai 22 April hingga 13 Mei 2020.

"Penutupan sementara ini untuk membantu pemerintah dalam fokus memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19,"tulis pengumuman pengelola TWC.

Dinas Pariwisata Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) juga mengumumkan perpanjangan penutupan kawasan wisata Labuan Bajo dan Pulau Komodo hingga 29 Mei mendatang. Perpanjangan waktu penutupan sebagi upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Paling Barat Pulau Flores tersebut.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)