Poppy Kelly Akhirnya Meraih Impian Meniti Karir di Amerika Serikat

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:42 WIB
loading...
Poppy Kelly Akhirnya Meraih Impian Meniti Karir di Amerika Serikat
Artis Indonesia multi talenta Poppy Kelly kini berkarir di Amerika Serikat. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Artis Indonesia multi talenta, yang karirnya terus memuncak di dunia internasional, Poppy Kelly kini berkarir di Amerika Serikat.

Cita-citanya ingin tinggal dan berkarir di Amerika Serikat, akhirnya tergenapi sudah. “Berpikir seperti orang sukses selalu membangun mental saya sejak dulu. Energi positif ini memengaruhi pola pikir dan tindakan saya sehari-hari. Terus berusaha bagaimana setiap mimpi jadi nyata,” ujar Poppy Kelly dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (11/6/2020).

Masih tetap dalam kegairahan kemandiriannya. Entrepreneur sekaligus entertainer yang benar-benar merangkak dari nol ini yakin akan keberhasilan perjuangannya. Poppy optimis dan selalu memandang positif setiap persoalan yang dihadapinya. Setiap orang apapun gendernya, kata Poppy, pasti Allah kasih kekuatan. (BACA JUGA: Kabar Duka, Musisi Senior Benny Likumahuwa Meninggal Dunia)

“Menjadi kuat tidak berarti harus sejantan laki-laki. Menjadi tangguh tidak berarti seberingas laki-laki. Kita bisa menemukan kekuatan yang tak terbatas dari feminitas kita yang hanya dimiliki perempuan. Di situlah adilnya Tuhan,” ujar penyandang gelar ’Mrs Most Glamorous’ di ajang ’Mrs. Millennium Universe 2019’ ini.

Setelah menyandang gelar ’Mrs Most Glamorous,’ Poppy tak tinggal diam. Poppy terus membangun jaringan. ’Mrs. Millennium Universe 2019’ adalah ajang tahunan yang di selenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia. Sebanyak 21 delegasi internasional terlibat di ajang ’Mrs. Millennium Universe 2019’ yang untuk pertama kali masing-masing mewakili Negara peserta ini.

Para delegasi tersebut antara lain berasal dari, Malaysia (tuan rumah), Indonesia, Venezuela, Amerika Serikat, Filipina, Australia, Singapura dan Bangladesh. “Saya menjadi salah satu peserta perempuan yang mewakili Indonesia,” terangnya.

Selepas mengikuti ’Mrs. Millennium Universe 2019’ inilah, Poppy berusaha mencoba meniti karir di dunia internasional. Dengan menetap di Boston, Poppy merasa siap mencoba peruntungan di Amerika Serikat.

Tak tinggal diam, tenggat waktu yang baru dua bulan di Boston – sejak awal Maret 2020 -- perempuan multi talenta ini langsung tancap gas. Poppy langsung menyiapkan produksi lagu dan klip terbaru berjudul, ’Trust Me up’ yang rekaman dan shootingnya dilakukan di Amerika Serikat.

“Tetap bawa nama Indonesia di dunia international. Aku masukkan unsur etnik musik Indonesia di lagu ini, khususnya musik ’Kecak’ Bali. Saya juga memasukkan unsur gambelan ’Degung’ Bali,” terang Poppy mengenai gagasan musiknya. (BACA JUGA: Viral! Lebaran, Choi Siwon Super Junior Promosi Makan Kurma)

Lagu ’Trust Me up’ merupakan gagasan Poppy sendiri, saat ia masih tinggal di Indonesia, dan Kuala Lumpur, Malaysia. Warna musiknya cenderung ke music mix with American style. Ia menulis liriknya dengan dibantu sahabatnya, Risky. Sementara aransemen musiknya digarap Sam Mu Band.

Poppy menggandeng Surefire Creative Studios Boston, sebagai perusahaan label yang menaungi karyanya. Bertindak sebagai Produser, adalah Mr. Jared, musisi setempat yang sekaligus dipercaya menata ulang musiknya.

“Habis ini aku mau buat lagu dengan basik tradisional musik gamelan Jawa, yang dikolaborasikan dengan musik modern. Liriknya berbahasa Inggris. Kenapa bahasa Inggris supaya lagu ini mudah dikenali oleh orang dari berbagai bangsa. Dengan begitu membantu budaya bangsa Indonesia makin dikenal,” terangnya meyakinkan.

Berbagai rencana ekspansi karir telah disusun Poppy Kelly. Tidak hanya menyanyi, melainkan berusaha dan mencoba peruntungan di dunia seni peran, model, fashion, dan bisnis. (BACA JUGA: BLACKPINK Comeback Juni, YG Entertainment Beri Konfirmasi)

“Saya akan tinggal beberapa lama di Boston. Tapi saya juga ada relasi lain, dan saya akan pergi ke Los Angeles dan North Carolina, untuk mengembangkan usaha entertainment. Dalam waktu yang tidak lama saya juga akan ke New York untuk pemotretan cover majalah di sana,” terang Poppy.

Poppy bukan orang baru di jagad industri hiburan. Selama belasan tahun, sudah belasan iklan TV dan sinetron yang dibintangi. Sukses di seni peran, Poppy lalu merambah dunia tarik suara. Sejak usia 11 tahun, Poppy sudah belajar menyanyi, khususnya tembang-tembang pop bersama musisi kenamaan, almarhum A. Riyanto.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)