Viral! Pasangan Ini Tak Gengsi Nikah di KUA Bermodalkan Rp2 Jutaan

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:31 WIB
loading...
Viral! Pasangan Ini Tak Gengsi Nikah di KUA Bermodalkan Rp2 Jutaan
Pasangan pengantin yang menikah dengan modal Rp2 jutaan viral di media sosial. Foto/TikTok
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan komitmen seumur hidup yang membuat cukup banyak pasangan ingin menggelar acara sakral tersebut secara besar-besaran dan cenderung mewah. Sayangnya, ada pula pasangan yang memilih untuk menikah secara sederhana di Kantor Urusan Agama (KUA) tanpa adanya resepsi dan jauh dari kata mewah.

Salah satunya ialah pasangan yang ada dalam video di akun TikTok @ramalancuacahariini. Dalam unggahannya, pasangan pengantin tersebut terlihat menggunakan batik bermotif serupa dan duduk bersandingan di kursi akad nikah. Usai membacakan ijab kabul, pria tersebut terlihat menandatangani berkas pernikahan, saling memasangkan cincin di jari, lalu bersalaman dengan orang-orang yang hadir dalam acara akad nikahnya.

Mengikuti unggahannya, ia mengatakan bahwa menikah adalah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Asalkan, pria tersebut haruslah memiliki tanggung jawab untuk membuktikan ucapan serta harapannya kepada seorang wanita.

"Nikah itu gampang, yang susah itu berkomitmen satu sama lainnya. Alhamdulillah gue nikah sederhana tapi bermakna. Nikahnya langsung di KUA hitung-hitung biayanya gak begitu gede bisa buat ditabung untuk masa depan. Gak lama kok nunggunya dan yang penting lo niat dan gak gengsi. Satu lagi kudu tanggung jawab dan cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan," tulis akun TikTok @ramalancuacahariini.



Lewat unggahannya, pria tersebut juga terlihat mengunggah berapa besarnya biaya yang ia keluarkan untuk menikahi sang pujaan hati. Terhitung, tak lebih dari Rp7 juta ia keluarkan untuk bisa menghalalkan kekasihnya di KUA.

"Biaya administrasi dan capek Rp2-3 juta. Biaya seserahan Rp2 juta. Biaya transportasi Rp1 juta. Makan-makan diurusnya belakangan (hitungan sebulan habis itu)," ucapnya.

Unggahan tersebut hingga saat ini telah disukai oleh lebih dari 300 ribu orang. Bahkan banyak yang mengaku memiliki keinginan untuk menikah sederhana, meski sulit lantaran ditentang orang tua.

"NIKAH ITU GAMPANG YANG SUSAH ITU GENGSINYA ...," tulis oreowaver.

"Keinginan ku jg nikah di KUA. Krn ga mau ribet..Abis dr KUA trs makan bareng di resto ama keluarga besar dan sahabat. Dah beres. No ribet dan SAH," tulis Momo.

"Kadang cewe kitanya si mau ajah diajak nikah sederhana tapi orangtuanya yg biasanya tidak menerima," tulis Riyan ALvino.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)