Bersiap! MasterChef Indonesia Season 9 Segera Tayang

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:03 WIB
loading...
Bersiap! MasterChef Indonesia Season 9 Segera Tayang
MasterChef Indonesia kembali hadir dan telah memasuki season 9 pada tahun ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - MasterChef Indonesia kembali hadir dan telah memasuki season 9 pada tahun ini. Sudah 1 dekade perjalanan MasterChef Indonesia menghasilkan talenta-talenta memasak yang luar biasa. Juri-juri pada season ini masih sama dengan season sebelumnya, yaitu Chef Juna Rorimpandey, Chef Arnold Poernomo & Chef Renatta Moeloek.

Pada episode perdana yaitu babak audisi, para peserta akan memasuki tahap awal penjurian. Untuk pertama kalinya para peserta akan menghidangkan masakan kepada para juri. Hasil penjurian akan menentukan apakah mereka lolos ke babak bootcamp atau langsung ke gallery MasterChef Indonesia .

Yang berbeda pada MasterChef Indonesia Season 9 adalah para peserta yang lolos di babak audisi memiliki 2 pilihan, jika 3 juri berkata "yes" maka peserta akan langsung menuju gallery MasterChef Indonesia. Jika hanya 2 juri yang berkata "yes" maka peserta harus melewati babak bootcamp terlebih dahulu untuk disaring kembali menuju gallery MasterChef Indonesia.

Baca juga: Gempar Kabar Tyna Kanna Ceraikan Kenang Mirdad karena Pindah Agama

Ada 1 peserta yang menarik perhatian, yaitu Victor yang datang dari Semarang. Di season sebelumnya ia pernah ikut audisi juga, namun sayangnya tidak lolos. Apakah Victor dapat lolos di babak audisi kali ini? Atau harus kembali pulang seperti season sebelumnya?

Chef Renatta menegaskan kepada para kontestan, bahwa "Semua makanan penilaian nomor 1 adalah rasa, setelah itu tekstur, paling terakhir adalah presentasi." Hal ini juga bisa menjadi pelajaran bagi para calon kontestan lainnya yang ingin mengikuti audisi MasterChef Indonesia.

Sedangkan Chef Arnold menambahkan, bahwa "Jarang sekali ada kontestan di babak audisi yang memikirkan strategi untuk berkompetisi, maka sangat smart jika ada kontestan yang bisa memikirkan strategi tersebut."

Di episode ke-2, babak audisi terus berlanjut dan tidak kalah seru lagi. Ada 1 orang peserta yang memiliki profesi sebagai dekan di salah satu universitas di Indonesia bernama Dea, dan tak lain pernah menjadi dosen bagi beberapa peserta MasterChef Indonesia di season sebelumnya. Apakah nasibnya akan sama seperti anak didiknya terdahulu yang lolos dan berhasil masuk ke gallery MasterChef Indonesia?

Berbeda lagi dengan Pak Joel, salah seorang peserta yang memiliki usaha rumah makan. Dengan pengalamannya yang lumayan cukup banyak, mampukah ia menghidangkan masakan terbaik di hadapan para juri?

Baca juga: Penyebab Kolesterol Tinggi Bukan Hanya dari Makanan, Anda Wajib Tahu

Saksikan MasterChef Indonesia season 9, mulai Sabtu 22 Januari 2022, setiap Sabtu & Minggu, jam 17.00 WIB hanya di RCTI.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)