Mundur Jadi Youtuber, Edho Zell Fokus ke Dunia Esports

Minggu, 23 Januari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Mundur Jadi Youtuber, Edho Zell Fokus ke Dunia Esports
Mundur jadi Youtuber, Edho Zell mengaku akan lebih fokus ke dunia Esports. Foto/Thomas Manggalla/SINDOnews.com
A A A
JAKARTA - Youtuber Edho Zell membuat heboh publik tahun lalu saat memutuskan pensiun dari YouTube yang membesarkan namanya. Padahal ia sudah 12 tahun berkecimpung dalam dunia Youtube dan menjadi salah satu contoh sukses youtuber generasi pertama.

Ketika dikonfirmasi SINDOnews.com mengenai alasan mundur dari Youtube dan adakah niatan untuk kembali lagi menjadi YouTuber, Edho Zell menjawab dirinya ingin fokus ke dunia Esports .

“Aku sih belum (kembali ke YouTube), ya (tapi) kemungkinan juga. Apapun yang bisa membawa dampak untuk anak-anak muda yang saya kerjain,” kata Edho Zell saat ditemui SINDOnews.com seusai acara launching Esport Academy, Esports Untuk Semua di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 10 Juli 1986 ini mengatakan alasan dia meninggalkan YouTube karena merasa panggilan untuk berkarya membawa dampak positif bagi anak muda sudah tidak ada meski kini banyak artis ataupun pesohor yang membuat channel YouTube.



“Karena saat ini memang bukan ngerasa panggilannya lagi (di YouTube). Saya merasa hidup ya untuk panggilan saya saja. Kalau memang sudah enggak terpanggil di YouTube, ya yang lain,” ungkapnya.

Mengenai kesibukan baru di TikTokyang perlahan menggantikan kesibukannya di dunia Youtubemenurutnya aktifitas itu digunakan agar bisa memberikan dampak positif bagi anak muda.

"Saya tak terlalu Menikmati “TikTok kan enggak ada adsense ya, tapi saya senangnya panggilan hidup saya untuk berdampak buat anak muda. Saya coba cari tahu yang anak muda senang itu apa, Esport, ya saya terjun ke sana. Oh Tiktok ya saya terjun ke sana. Jadi ya menjalani panggilan aja dalam hidup,” ucap Edho menambahkan.

Sementara itu, sebagai upayanya agar bisa berdampak bagi perkembangan generasi muda YouTuber Edho Zell bersama rekan Ezra Djatmika selaku Founder dan CEO Esports Academy ID bekerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendirikan sekolah E-Sport yang bernama Esports Academy ID.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)