5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:00 WIB
loading...
5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks
Ada banyak tayangan menarik yang mengangkat berbagai kisah dengan pesan yang mendalam, menghibur namun juga memberikan sebuah pelajaran hidup yang berharga. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Saat ini ada begitu banyak tayangan menarik yang mengangkat berbagai kisah dengan pesan yang mendalam. Tayangan-tayangan ini tidak hanya menghibur namun juga memberikan sebuah pelajaran hidup yang berharga.

Jika Anda tertarik dengan tayangan seperti ini, Netflix memberikan beberapa rekomendasi yang dapat membuka mata dan menyentuh hati Anda. Berikut lima tayangan dengan pesan mendalam berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Minggu (23/1/2022).


1. Penyalin Cahaya

5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks


Film yang mendebarkan ini mengikuti seorang mahasiswi yang harus kehilangan beasiswa karena foto-fotonya di sebuah pesta muncul di dunia maya. Bersama dengan seorang petugas fotokopi, ia pun berusaha mengungkap kebenaran di balik kejadian tersebut. Mengangkat isu kekerasan seksual pada inti cerita, Penyalin Cahaya membawa pesan-pesan sosial yang mendalam.

Film ini ingin mengajak penonton untuk berjuang melawan kekerasan seksual dan melihat perjuangan seorang penyintas melalui perjalanan karakter Sur (Shenina Cinnamon). Sosoknya mengajarkan pentingnya untuk berani memperjuangkan keadilan, meskipun harus mendapat hujatan dari orang-orang di sekelilingnya.

Sur tidak pernah takut dan ragu untuk mengerahkan segala cara agar dapat mengungkap kebenaran. Selain itu, Penyalin Cahaya juga membahas betapa pentingnya memiliki kekuatan kolektif ketika dihadapkan oleh kejahatan, di mana selalu ada ruang untuk keadilan ketika kita bersatu.

2. Dua Garis Biru

5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks


Isu kehamilan remaja dikemas apik oleh sutradara Gina S. Noer lewat film Dua Garis Biru. Menceritakan lika-liku kehidupan dua remaja SMA yang hamil di luar nikah, film ini menekankan pentingnya pendidikan seks untuk remaja yang seringkali dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)