Sempat Ingin Jadi Pilot, Selebgram Arjuna Dewanto Pilih Fokus di Bisnis Skincare

Senin, 24 Januari 2022 - 13:41 WIB
loading...
Sempat Ingin Jadi Pilot, Selebgram Arjuna Dewanto Pilih Fokus di Bisnis Skincare
Sempat mengenyam pendidikan pilot, Arjuna Dewanto malah memilih menekuni karier di bidang musik dan kecantikan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Karier Arjuna Dewanto di industri hiburan Tanah Air cukup berliku. Sempat mengenyam pendidikan pilot di Bandung Pilot Academy, pria kelahiran Jakarta, 4 Januari 1995 ini malah memilih menekuni karier di bidang musik dan kecantikan.

Arjuna pernah menjalani profesi sebagai disc jockey (DJ) dan merilis beberapa single kolaborasi dengan sejumlah musisi. Popularitasnya pun naik setelah membuat grup disc jockey (DJ) bersama beberapa musisi.

"Sebelumnya aku sempat mengeluarkan single yang hampir orang lain tidak tahu," kata Arjuna Dewanto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/1/2022).

Beralihnya Arjuna dari dunia penerbangan ke musik bermula dari pengalamannya ditipu oleh seseorang yang menjanjikannya bisa menjadi pilot di sebuah maskapai penerbangan.

"Ya aku sempat kehilangan Rp300 juta, yang katanya untuk biaya training di salah satu maskapi. Ternyata aku jadi korban penipuan," tutur pria bernama Arjuna Dewanto Suryo Putro itu.

Akibatnya, Arjuna tidak bisa melanjutkan apa yang sedang ia rintis kala itu. Karena uang tersebut adalah hasil yang ia kumpulkan dengan susah payah.



"Aku kembali mencoba berbagai macam bisnis untuk bisa bertahan hidup, termasuk bisnis perawatan kulit (skincare)," katanya.

Arjuna pernah membuat band bernama Night Flight dan berkolaborasi dengan Gerald, personil Weird Genius. Ia juga sempat membuat proyek single untuk kekasihnya.

Di sisi lain, Arjuna yang memiliki sifat mudah bersahabat, membuatnya jadi terlalu percaya pada orang lain. Akibatnya, ia sering tertipu jika berbisnis. Sementara Tasya Revina yang menjadi kekasihnya banyak memberi masukan agar ia lebih berhati-hati dalam memilih teman bisnis.

"Arjuna termasuk orang yang tidak peduli omongan orang lain. Dia juga tidak pernah menceritakan masalahnya pada siapa pun. Namun Arjuna adalah sosok yang cerdas. Terbukti dialah orang di balik berdirinya beberapa brand skincare dan klinik kecantikan," ujar Tasya.

Kini Arjuna Dewanto bersama sang kekasih memiliki brand skincare masker sendiri. Sedangkan di bidang sosial, Arjuna aktif membantu yayasan yang ia beri nama Native Foundation. Aktivitas yayasan ini bisa dilihat di kanal YouTubenya.
(tsa)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.97#12.26)