Memaknai Arti Kehilangan, Ikuti Episode Terakhir Daur Hidup di Vision+!

Rabu, 26 Januari 2022 - 19:36 WIB
loading...
Memaknai Arti Kehilangan, Ikuti Episode Terakhir Daur Hidup di Vision+!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Original series Vision+ Daur Hidup yang berkolaborasi dengan Menjadi Manusia telah sampai pada episode ke-9 yang juga merupakan episode terakhir.

Episode yang berjudul Berpulang ini menghadirkan sederet aktor dan aktris terkemuka Tanah Air seperti Mathias Muchus yang berperan sebagai Bapak, Ben Joshua yang berperan sebagai Ardi, Fariz Nahdi yang berperan sebagai Rio, dan Anne Yasmine yang berperan sebagai Meira.



Pada episode terakhir ini, serial Daur Hidup menceritakan karakter Rio yang kembali berkumpul dengan kakak dan adiknya saat Bapak jatuh koma. Episode ini banyak membahas mengenai permasalahan keluarga yang dikemas secara sederhana, namun memiliki makna yang mendalam.

Semenjak kepergian sang ibu, Rio tidak mau menginjakkan kaki di rumah atau bertemu dengan keluarganya karena merasa bertanggung jawab atas kematiannya. Di hari ulang tahun Bapak yang ke-58, Meira si anak bungsu membujuk Rio untuk pulang dan merayakan ulang tahun Bapak bersama.



Rio pun mencoba melawan rasa bersalahnya dan memberanikan diri untuk pulang. Sayangnya, terjadi sebuah pertengkaran hebat antara Rio dan Bapak, yang diakhiri oleh kepergian Rio untuk kedua kalinya dari rumah.

Dua tahun kemudian, Bapak jatuh koma. Dengan kemungkinan yang kecil untuk sadar, ketiga kakak adik tersebut diminta mengambil keputusan mengenai pencabutan alat pengobatan Bapak.

Ardi selaku anak pertama yang menanggung semua biayanya ingin mencabut alat tersebut karena sudah tidak sanggup membayar, tapi Meira bersikeras menunggu kedatangan Rio untuk mengambil keputusan bersama.

“Simpel sih, sembilan cerita ini merupakan cerita yang cukup hangat. Ambil pesannya yang baik-baik karena ini cerita tentang menjadi manusia seutuhnya,” ungkap Fariz Nahdi yang memerankan karakter Rio di Press Conference Daur Hidup pada Senin, 29 November lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)