4 Kota Paling Tenang di Dunia, Nomor 3 Kemacetan Lalu Lintasnya Sangat Rendah

Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:21 WIB
loading...
4 Kota Paling Tenang di Dunia, Nomor 3 Kemacetan Lalu Lintasnya Sangat Rendah
Wilayah perkotaan identik dengan suasana yang ramai dan dipenuhi orang, namun ada beberapa kota di dunia yang ternyata memiliki atmosfer tenang. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Wilayah perkotaan identik dengan suasana yang ramai dan dipenuhi orang. Namun, ada beberapa kota di dunia yang ternyata memiliki atmosfer tenang.

Tentu saja hal ini menjadi daya pikat tersendiri bagi siapa pun yang ingin melepas penat dari hiruk-pikuk kota, namun tanpa kehilangan fasilitas yang mungkin tidak akan ditemui jika berada di pedesaan.

Dalam merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia, Icelandair merilis peringkat 20 kota paling tenang di seluruh dunia di tahun 2021.

Baca juga: 6 Artis yang Buka Warung di Depan Rumah, Nomor 3 Jualan Mie Ayam

Penilaian kota ini dilakukan berdasarkan beberapa kategori, seperti polusi cahaya, kemacetan, tingkat kebahagiaan, dan kemacetan lalu lintas. Berikut adalah beberapa kota paling tenang di dunia.

1. Reykjavik, Islandia

Tempat ketiga diisi Reykjavik, Islandia, yang mendapat nilai tinggi berkat lokasinya yang dikelilingi oleh keindahan alam. Kota ini memiliki ruang hijau terluas dibandingkan kota-kota lain, yakni mencapai 410,84 meter persegi per kapita.

Banyaknya ruang hijau berkontribusi langsung terhadap rendahnya persentase polusi suara dan cahaya yang terdapat di kota ini, yakni 19, 6. Tidak berbeda jauh dengan dua kota sebelumnya, penduduk Reykjavik memiliki harapan hidup mencapai 82,6 tahun.

2. Perth, Australia

Rumah bagi taman dalam kota terbesar di dunia, Perth, Australia, berada di tempat kedua dalam deretan kota paling tenang di dunia. Tingkat kebahagiaan penduduk kota ini cukup tinggi, menyentuh 7,253.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)