Barista Challenge Bisa Jadi Ajang Memperkenalkan Kopi Nusantara ke Kancah Internasional

Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:12 WIB
loading...
Barista Challenge Bisa Jadi Ajang Memperkenalkan Kopi Nusantara ke Kancah Internasional
Barista Challenge menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kopi Indonesia ke masyarakat luas maupun dunia internasional. / Foto: MPI/Wilda Fajriah
A A A
JAKARTA - Ajang Barista Challenge yang berlangsung di Jakarta mendapat apresiasi dari Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Muhammad Neil El Ilham.

Menurutnya, ajang ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kopi Indonesia ke masyarakat luas maupun dunia internasional.

"Acara Barista Challenge ini merupakan acara yang sangat luar biasa karena kalau menurut saya ini menantang para pelaku ekonomi kreatif," ujarnya saat ditemui di acara Barista Challenge di Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2021).

Baca juga: Episode 3 MasterChef Indonesia Masuk Babak Booth Camp

Menurutnya, jika biasanya para kedai kopi hanya menjajakan kopi dengan cara diseduh, namun dengan adanya para peserta di ajang tersebut dapat memberikan inspirasi kepada pelaku usaha UMKM di bidang kopi khususnya.

Ke depan, Neil berharap Indonesia punya ciri khas tersendiri dalam mempromosikan kopi.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Indonesia gemar minum kopi, tapi tidak banyak yang mengetahui kekayaan kopi di nusantara.

"Tadi saya dengar ada kopi yang dicampur dengan pala. Dicampur dengan berbagai sirup. Saya rasa ke depan kita punya ciri khas sendiri sehingga kopi kita bisa seterkenal americano, cappucino, dll," tuturnya.

Baca juga: Gading Marten Ungkap Kedekatannya dengan Gisel, Bakal Rujuk?

Lebih jauh, Neil mengutarakan jika masyarakat Indonesia dapat menerima inovasi yang baru ini, tentunya akan lebih mudah dalam memperkenalkan ciri khas kopi Indonesia ke dunia internasional.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3400 seconds (10.177#12.26)