Jaya Suprana Rayakan Ultah dengan Konser 73 Tahun Cinta Indonesia

Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:04 WIB
loading...
Jaya Suprana Rayakan Ultah dengan Konser 73 Tahun Cinta Indonesia
Jaya Suprana mempersembahkan musik dan lagu yang dikemas apik dalam acara ulang tahun bertema 73 Tahun Cinta Indonesia. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Perayaan ulang tahun ke-73 Jaya Suprana berlangsung sangat meriah di Gedung Kesenian Jakarta pada Kamis, 27 Januari 2022.

Budayawan multitalenta itu mempersembahkan musik dan lagu yang dikemas apik dalam acara ulang tahun bertema "73 Tahun Cinta Indonesia". Sajian konser musik berbagai etnik pun dihadirkan di hadapan sejumlah tokoh nasional yang ada di lokasi.

Beberapa tokoh nasional yang hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD; Eros Djarot, Marsekal (Purn) Cheppy Hakim, hingga mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Baca juga: Nagita Slavina Tampil Berhijab, Netizen Pangling dan Salah Fokus

Pertunjukan ini merupakan persembahan berbagai interpretasi lagu "Indonesia" gubahan Jaya Suprana dari berbagai genre musik, seperti piano klasik, gitar, jazz, musik jalanan, dan orkes keroncong, serta tarian, hingga paduan suara.

Beberapa penampil dalam acara ini di antaranya Armonia Choir, Ade Wonder' Irawan, Playset Band Ciliwung Merdeka asuhan Sandyawan Sumardi, Orkes Keroncong Arum Puspita, Metaverse Gunung Giok Hartono & Baruno Wibowo, Eros Djarot, dan Yabez Febry.

Keindahan nusantara dalam karya lagu "Indonesia" melalui berbagai lintas karya seni adalah perlambang dari Bhinneka Tunggal Ika.

Tak hanya itu, setiap penampilan mempunyai karakteristiknya masing-masing dalam membawakan lagu Indonesia.

Sementara itu, Jaya Suprana merupakan sosok kelahiran Denpasar, 27 Januari 1949. Dia dikenal sebagai budayawan, pianis, komponis, penulis, industriawan, karikaturis, kelirumolog, humorolog, pembicara publik, presenter tv, dan pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Selain MURI, Jaya Suprana juga mendirikan Jaya Suprana School of Performing Arts pada 2009 dan Laksar Indonesia Pusaka.

Baca juga: Waspada Croup, Gejala Varian Omicron yang Terjadi pada Balita

"Saya berterima kasih kepada saudara-saudara yang menyempatkan waktu di tengah badai Omicron," ujar yang empunya acara Jaya Suprana di sela acara ulang tahun tersebut.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)