Sambut Ramadhan, Emirates Ajak Keluarga Jelajahi Dunia lewat Makanan

Kamis, 23 April 2020 - 19:31 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Emirates Ajak Keluarga Jelajahi Dunia lewat Makanan
Prawn machbous adalah salah satu hidangan khas Timur Tengah yang bisa Anda coba rasanya di rumah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tetap #DiRumahAja bukan berarti Anda tak bisa menjelajahi dunia. Selain melakukan tur virtual ke berbagai tempat, Anda juga dapat mencecap "rasa dunia" melalui makanan.

Selama masa pembatasan besar-besaran seperti saat ini, maskapai Emirates ingin membantu para pelancong untuk "keluar" menjelajahi dunia melalui sajian kuliner beserta budaya yang melingkupinya. Terlebih saat ini umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan. Pengalaman bersantap yang disuguhkan Emirates diharapkan bisa dinikmati oleh keluarga-keluarga di rumah saat sahur maupun berbuka puasa.

Di bulan suci ini, chef Emirates membagikan resep tiga hidangan untuk memberi Anda cita rasa tertentu sebelum merencanakan liburan selanjutnya. Menurut keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, resep-resep ini akan membuka kesempatan bagi seluruh keluarga untuk merasakan cita rasa masakan yang baru.

Berikut adalah hidangan yang bisa Anda masak untuk keluarga di rumah.

1. Hidangan Pembuka: Rempah dan Lentil dari Uni Emirat Arab
Di Timur Tengah, lentil dan kacang-kacangan lain dikenal sebagai sumber nutrisi. Sebagai hidangan pembuka, Chef Emirates Said El Alam mempersembahkan sup lentil tradisional Arab.

“Berkat rempah yang berbeda-beda, rasa khas menu ini akan membuat Anda merasa seolah-olah sedang berkeliling ke salah satu bazar rempah eksotis dan terkenal di Gulf,” kata Said.

Resep sup lentil Emirates cukup mudah diikuti bagi para pemula dan langkah awal yang sempurna untuk memulai perjalanan kuliner. Soal resepnya, Anda bisa mengakses laman https://www.emirates.com/de/german/experience/dining/emirates-recipes/arabic-lentil-soup/

Untuk pengalaman Timur Tengah yang sesungguhnya, Emirates juga menyediakan beberapa hidangan Arab yang terkenal untuk para penggemarnya. Termasuk prawn machbous yang khas. Daftar lengkap resep mulai dari ikan sayadieh sampai kambing kofta dapat dilihat pada link https://www.emirates.com/ae/english/experience/dining/emirates-recipes/prawn-machbous/

2. Hidangan Utama: Cita Rasa dari India
Untuk hidangan utama, Anda dapat mengunjungi India dan merasakan lamb briyani yang penuh cita rasa.

Chef Emirates Ravi Nage mempersembahkan lamb briyani dengan raita yogurt. “Dengan menggunakan bumbu khas India seperti kapulaga, akan membawa Anda ke salah satu perkebunan rempah yang indah seperti Cardamom Hills yang berada di antara Kerala dan Tamil Nadu,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)