Sama-Sama Hijrah, Reza Punya Pandangan Berbeda dengan Uki soal Musik

Sabtu, 29 Januari 2022 - 21:09 WIB
loading...
Sama-Sama Hijrah, Reza Punya Pandangan Berbeda dengan Uki soal Musik
Meski tak lagi ikut dalam band, Reza menyebut dirinya sebagai musisi yang masih belajar memperdalam agama. / Foto: tangakapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, mantan drummer band Noah, Reza tampil dalam video klip remake "Menghapus Jejakmu".

Meski tak lagi ikut dalam band, Reza menyebut dirinya sebagai musisi yang masih belajar memperdalam agama.

Reza sendiri hengkang dari Noah pada 2015 bukan tanpa alasan. Dalam kanal YouTube Ivanka TV yang dipandu basis Slank, Ivanka, pemilik nama lengkap Ilsyah Ryan Reza itu punya pandangan berbeda soal musik ketika memutuskan hijrah.

Baca juga: 6 Artis Indonesia yang Paling Sering Nikah, Nomor 3 Sampai 24 Kali

Dia mengaku awalnya mengambil keputusan ini lantaran penat dengan aktivitas band yang tur sepanjang hari. "Saya butuh privasi untuk fokus di situ (hijrah). Kedua, jenuh," ujar Reza yang dikutip Sabtu (29/1/2022).

Reza beralasan bahwa kejenuhannya mungkin hanya sementara, sehingga harapannya masih tinggi bersama Noah. Alih-alih menjadi segar, justru Reza semakin merasa penat dan hilang arah.

Namun demikian, penggebuk drum asal Poso itu masih memendam keinginannya untuk hijrah di tengah kepenatannya bermain band. "Tapi lama sampai setahun, gimana ngomong ke anak-anak (Noah). Kalau hijrah harus apa. (Tapi akhirnya) Ariel ngerti. Teman-temen lainnya tahu. Mediasinya (dari) Benyo," jelas Reza.

Meski sudah hengkang, Reza mengaku masih bermain musik meski sudah hijrah. Dia mengatakan bahwa dirinya banyak sharing dan bertanya kepada ulama terkait pandangan halal dan haramnya musik. "Ulama yang membolehkan musik itu kan lebih ke sifat." ujar Reza.

Mengibaratkan musik sebagai pisau yang bisa menjadi bermanfaat, dan bisa menjadi benda tajam yang bisa membunuh, Reza tidak ada masalah dengan musik.

Berbeda pendapat dengan mantan rekan satu bandnya, Uki . Menurut Reza, Uki sudah benar-benar mengamalkan pemahamannya akan Islam sehingga melepas segala hal tentang musik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)