Sukses di Film Pertama, Joker Siap Dibuat Sekuel Tahun Depan?

Minggu, 30 Januari 2022 - 23:58 WIB
loading...
Sukses di Film Pertama, Joker Siap Dibuat Sekuel Tahun Depan?
Setelah menjadi salah satu film DC tersukses di tahun 2010-an, nama Joker kembali menjadi bahan pembicaraan hangat di dunia maya. Foto/Cbr.com
A A A
JAKARTA - Setelah menjadi salah satu film DC tersukses di tahun 2010-an, nama Joker kembali menjadi bahan pembicaraan hangat di dunia maya. Pasalnya, muncul rumor yang menyatakan bahwa film ini akan mendapat sekuel yang siap diproduksi tahun depan.

Dilansir dari CBR, Minggu (30/1/2022), kabar soal sekuel Joker ini muncul dari laporan situs Heroic Hollywood. Menurut laporan tersebut, seorang informan berhasil mengonfirmasi bahwa Todd Phillips akan kembali menduduki kursi penulis sekaligus sutradara dan telah memberikan draf naskah pertama Joker 2 kepada studio Warner Bros.

Baca Juga: Produser Ungkap Adegan Film Joker yang Paling Bikin Stres saat Syuting

Dari laporan yang sama, proyek sekuel ini juga dirumorkan siap masuk ke tahap produksi mulai tahun 2023 mendatang, kemungkinan besar di akhir tahun. Selain itu, masih belum ada detail lain mengenai plot, karakter, hingga latar waktu yang dibeberkan.

Kabar burung soal sekuel Joker sudah muncul sejak Mei 2021 ketika Todd dikabarkan tengah menggarap sebuah naskah yang tak disebutkan namanya. Namun, di sisi lain, keberadaan sekuel ini sempat memicu perdebatan di kalangan penggemar, terutama setelah Joaquin Phoenix sang aktor mengaku tak tahu-menahu soal masa depan Joker versinya.

Baca Juga: 5 Film yang Banyak Jump Scare, Menegangkan dan Bikin Jantung Copot

“Sejak pertama syuting, kami sudah merasa Joker versi baru ini menarik. Ada banyak hal yang bisa kami eksplorasi, akankah kami realisasikan? Untuk itu aku belum tahu,” ucap sang aktor pada bulan Oktober di tahun yang sama.

Selain Joker, DC juga punya sederet proyek penuh rahasia yang akan tampil dalam dua tahun ini. Salah satunya The Batman, film yang juga mengambil latar di luar kontinuitas jagat sinema DC lini utama dan sering disebut punya koneksi dengan film Joker.

Apakah rumor tersebut benar adanya, atau hanya spekulasi dan angan semata?

Untuk sekarang kabar mengenai proyek sekuel Joker masih simpang siur dan penuh misteri di kalangan penikmat film. Satu hal yang pasti, film ini punya beban yang berat melihat film pertamanya yang sukses besar di seluruh dunia.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (11.210#12.26)