Roti Tanpa Ragi Jauh Lebih Sehat, Ini Tips Membuatnya!

Jum'at, 12 Juni 2020 - 13:03 WIB
loading...
Roti Tanpa Ragi Jauh Lebih Sehat, Ini Tips Membuatnya!
Resep roti tanpa ragi adalah solusi sempurna saat Anda ingin mengonsumsi karbohidrat idaman yang menyehatkan. Membuatnya pun cukup mudah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Resep roti tanpa ragi adalah solusi sempurna saat Anda ingin mengonsumsi karbohidrat idaman yang menyehatkan. Anda bisa membuat roti segar dan hangat tanpa bahan tersebut atau bahkan telur.

Selain itu, teknik yang digunakan membuat roti tanpa ragi juga sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sekira satu jam. (Baca juga: Song Joong Ki Mulai Kencan Lagi? ).

Dilansir Good House Keeping, tidak ada roti ragi yang memiliki tekstur berbeda dari resep sourdough klasik atau roti sandwich kenyal. Roti tanpa ragi akan memiliki rasa yang lebih kaya di mulut, tekstur kue juga akan menyebar di mulut sejak gigitan pertama. Anda pun bisa mencicipinya bersama mentega lembut atau dinikmati dengan kopi dan teh.

Ada banyak jenis roti yang dibuat tanpa menggunakan ragi , mulai roti soda, roti bir, dan roti pipih. Dari beragam jenis roti tersebut, Anda bisa membuat roti soda di rumah, menggunakan soda kue sebagai pengganti ragi. Ini karena soda kue membutuhkan bahan bersifat asam untuk mengembang, Anda bisa menambahkan buttermilk buatan sendiri untuk memastikan kue mengembang dengan baik.

Buttermilk juga menambah kekayaan dan rasa yang membuat roti semakin lezat. Jika roti masih sisa, roti bisa dipanggang, tambahkan mentega dan selai, tambahkan sayuran dan dicelupkan ke dalam sup krim. Berikut tips membuat roti tanpa ragi yang sempurna.

1. Pastikan mentega dingin sebelum dimasukkan ke dalam adonan.
2. Tambahkan bahan-bahan seperti buah kering, biji-bijian, atau rempah-rempah ke dalam adonan sebelum dipanggang.
3. Jangan terlalu banyak mengaduk adonan saat Anda mencampurnya. Uleni adonan sampai adonan kalis.
4. Potong adonan dalam bentuk plus sebelum memanggangnya agar roti mengembang.
5. Untuk mengetahui kapan roti matang, masukkan tusuk gigi ke tengah dan jika dilepaskan dengan sedikit atau tanpa remah-remah di atasnya, roti sudah matang.
6. Biarkan roti dingin di rak kawat selama setidaknya satu jam. Jika Anda membiarkan roti dingin sepenuhnya, akan lebih mudah untuk mendapatkan irisan yang seragam.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)