5 Tempat Kuliner Enak di Petak Enam, Nomor Terakhir Banyak Minuman Kekinian

Senin, 31 Januari 2022 - 23:55 WIB
loading...
5 Tempat Kuliner Enak di Petak Enam, Nomor Terakhir Banyak Minuman Kekinian
5 tempat kuliner enak di Petak Enam, Glodok, Jakarta Barat. Mulai dari Laksatiam hingga Pick Cup. Foto/Intan Afika NA/MPI
A A A
JAKARTA - Menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, kawasan Petak Enam di Gedung Chandra, Glodok, Jakarta Barat sangat ramai didatangi warga Tionghoa maupun umum. Selain menikmati suasana Imlek, para pengunjung juga mencicipi berbagai macam kuliner di tempat ini.

Mulai dari makanan berat, ringan hingga minuman manis yang menyegarkan turut tersedia di sekeliling Petak Enam. Penasaran? Berikut telah MNC Portal Indonesia rangkum lima tempat kuliner enak di Petak Enam, Senin (31/1/2022).

1. Laksatiam

Tempat kuliner enak di Petak Enam yang pertama ada Laksatiam. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menemukan aneka jenis laksa dengan beragam topping, seperti ayam, udang, otak-otak ikan, bakso ikan, dan telur di tempat ini. Ada juga pilihan bihun atau mi sebagai isian laksa yang berbeda. Uniknya, mereka tidak menggunakan campuran santan untuk kuahnya. Sehingga, rasanya pun lebih creamy dan lezat. Selain laksa, ada juga menu camilan seperti chicken puff, toast, dan aneka minuman. Harganya cukup ramah di kantong, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp45 ribu untuk aneka makanan utama.



2. Pizza Plano

Selain Laksa, kamu juga bisa menikmati aneka pizza yang lezat di Pizza Plano. Ada beberapa pilihan rasa unik di antaranya Pizza ala Plano, Pizza Ayam Geprek, Pizza Tuna Mamamia, Pizza Carnivore, Pizza Fungi Truffle, Pizza Margarita, dan Pizza Veggie. Harganya pun cukup terjangkau, Rp40 ribu untuk pizza ukuran small dan Rp80 ribu untuk ukuran medium. Selain itu, ada pula pilihan aneka pasta seperti pasta carbonara, pasta al tartufo, pasta marinara, pasta pesto, pasta bolognese, hingga aglio olio pasta yang dibanderol mulai dari Rp45 ribu. Kamu juga bisa menikmati camilan enak seperti corndog, bitterballen, dan makanan kekinian lainnya di tempat ini.

3. Paviljoen

Tempat kuliner enak di Petak Empat selanjutnya ada Paviljoen. Berbeda dengan sebelumnya, tempat ini secara khusus terletak di lantai dua Petak Enam. Kamu bisa menikmati beberapa sajian makanan berbeda seperti bihun bebek khas Medan, kuliner khas Betawi, kopi, minuman segar, aneka dessert, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari balkon depan. Ada juga beberapa tenant kecil, dilengkapi area tempat duduk yang luas dan nyaman. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin habiskan waktu bersama kerabat ataupun keluarga.

4. Pondok Cirebon

Selain makanan berat, kamu juga bisa menikmati camilan tradisional di Pondok Cirebon. Tenant ini berada di jejeran Cempedak Goreng Cik Lin dan Kuotie Shantung Ling di sisi kiri tangga depan Petak Enam. Kamu bisa mencicipi tahu gejrot khas Cirebon yang pedas sambil menikmati cincau segar asli. Harganya pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp15 ribu saja setiap jenisnya. Uniknya, tahu gejrot di Pondok Cirebon ini menggunakan tambahan belimbing wuluh dalam bumbunya untuk memberikan sensasi segar dan asam yang berbeda. Tak hanya itu, cincaunya pun tak menggunakan santan, melainkan campuran susu yang sangat creamy. Kamu bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang unik dari tenat iini.

5. Pick Cup

Selain makanan, kamu juga bisa menikmati minuman manis yang segar di kedai Pick Cup. Minuman kekinian ini menawarkan beberapa varian rasa, seperti Crunchy Ovomaltine, Kopi Susu, Lotus Biscoff, Choco Rocher, Berry Yakult, Taro Ovomaltine, Honey Lime, dan masih banyak lainnya. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu. Jangan lupa dicoba!
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)