Intip Indahnya 500 Candi Lohan, Bangunan Bersejarah yang Memesona di Kepulauan Riau

Selasa, 01 Februari 2022 - 13:37 WIB
loading...
Intip Indahnya 500 Candi Lohan, Bangunan Bersejarah yang Memesona di Kepulauan Riau
Vihara Ksitigarbha Bodhisattva yang lebih dikenal dengan sebutan 500 Lohan Temple atau Candi Lohan terletak Tanjung Pinang, Kepulauan Riau layak dikunjungi saat liburan Imlek. Foto/Instagram @globetrottingsu
A A A
KEPULAUAN RIAU - Ada banyak cara untuk merayakan Imlek bersama orang terdekat. Mulai dari berkumpul di rumah saja, berbagi angpao, wisata kuliner, hingga mengunjungi bangunan bersejarah seperti vihara.

Di Riau, ada sebuah bangunan megah nan unik yang bisa Anda kunjungi. Nama aslinya sebenarnya adalah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, namun lebih dikenal dengan sebutan 500 Lohan Temple atau Candi Lohan.

Bangunan yang terletak di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ini merupakan salah satu candi Buddha yang memesona. Bahkan, beberapa orang menyebut bangunan ini sebagai permata tersembunyi di balik Bintan.

Daya tarik utama di 500 Lohan Temple adalah 500 arhat seukuran asli manusia atau patung batu dengan fisik dan ekspresi wajah yang kompleks. Masing-masing patung itu unik dan berbeda satu sama lain.



Menghadap ke arah 500 arhat terdapat tiga bodhisattva agung lainnya; Bodhisattva Wen Shu duduk di atas singa, Bodhisattva Puxian duduk di atas gajah dan Guan Yin memegang pohon willow.

500 Lohan Temple mungkin tidak mudah ditemukan, namun Anda tidak akan menyesali kunjungan Anda ke sana. Pengalaman pergi ke sana sangat berharga.

Selain bisa melihat gerbangnya yang megah, Anda juga bisa berkeliling sambil healing di taman hijau asri yang dihiasi dengan 500 patung unik! Dijamin, perayaan Imlek Anda akan jadi lebih berkesan jika berkunjung ke sana.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)