Prilly Latuconsina Debut Jadi Produser Film, Angkat Isu Bipolar dalam Kukira Kau Rumah

Selasa, 01 Februari 2022 - 14:41 WIB
loading...
Prilly Latuconsina Debut Jadi Produser Film, Angkat Isu Bipolar dalam Kukira Kau Rumah
Prilly Latuconsina bersama para pendukung lain film Kukira Kau Rumah dalam gala premier di Jakarta, Senin (31/1/2022) malam. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina menjalani peran ganda sebagai produser sekaligus pemeran utama dalam film Kukira Kau Rumah . Pada proyek ini, Prilly berkolaborasi dengan sahabatnya, Umay Shahab, yang duduk di kursi sutradara.

Kukira Kau Rumah mengangkat isu kesehatan jiwa bipolar. Film ini ingin memberi pesan mengenai pentingnya support system bagi orang yang mengidap kesehatan mental tersebut.



Keinginan Prilly memproduseri film sudah ada sejak 2019. Menurut artis 26 tahun itu, bukan hal mudah untuk melakoni peran ganda sebagai produser sekaligus pemeran utama film.

“Ya ini pertama kali jadi produser dan pemain juga. Makanya deg-degan lebih dari apa pun karena benar-bener urusin dari nol sampai hari ini. Bahkan semalam urusin post produksi dan promosi, deg-degan. Sudah melewati banyak proses dan penasaran dengan respons orang nanti,” kata Prilly di sela-sela gala premier Kukira Kau Rumah di Jakarta, Senin (31/1/2022) malam.





Film Kukira Kau Rumah mengangkat isu kesehatan mental lewat karakter Niskala (Prilly Latuconsina). Meski demikian, film ini menurut Prilly sejatinya lebih dari sekadar gambaran tentang seseorang yang memiliki gangguan mental.

"Kita terkadang mengira orang itu sebagai rumah kita, tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri. Tapi, ternyata nggak dan banyak orang yang meremehkan atau merendahkan, atau bahkan menyepelekan rasa yang dirasakan orang yang punya mental illness. Kalau orang punya mental illness pasti dinilai lebay, kurang dekat sama Tuhan, kurang solat, padahal mental illness sebuah penyakit yang memang harus ke psikiater," tutur Prilly.

Menariknya, Prilly mengaku pernah mengalami tekanan mental yang membuatnya harus berkonsultasi ke psikolog. Pengalaman itu yang digunakan sang artis untuk mendalami peran Niskala.

Kukira Kau Rumah kisahnya berfokus pada Pram (Jourdy Pranata) yang kesepian semenjak sang ayah meninggal dunia. Sementara ibunya hanya sibuk bekerja. Guna mengisi hari-harinya, Pram bekerja di kafe dan bermain musik.

Ia kemudian mengenal Niskala yang pengidap bipolar. Semenjak Pram akrab dengan Niskala, hidup Niskala berubah. Niskala menabrak semua aturan dan janji yang telah disepakatinya.

Selain Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata, film ini juga dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Kiki Narendra, dan Unique Priscilla. Kukira Kau Rumah akan tayang di bioskop mulai 3 Februari 2022.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)