Terinspirasi sang Mama, Diandra Edrania Galang Dana untuk Rumah Belajar Orang Papua

Rabu, 02 Februari 2022 - 01:02 WIB
loading...
Terinspirasi sang Mama, Diandra Edrania Galang Dana untuk Rumah Belajar Orang Papua
Penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia 2, Diandra Edrania menggalang dana untuk Rumah Belajar Orang Papua (OPA). / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia 2, Diandra Edrania menggalang dana untuk Rumah Belajar Orang Papua (OPA) dengan menggandeng crowdfunding BenihBaik.com.

OPA memfasilitasi anak-anak nelayan dan anak-anak pedagang ikan di Pasar Gantung, Kabupaten Sorong untuk belajar. Puluhan anak yang punya semangat belajar namun terhalang oleh tuntutan untuk mencari nafkah ini dibekali lewat pelajaran baca tulis, berhitung, dan pendidikan karakter.

Apa yang dilakukan Diandra itu diinisiasi Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI) dengan cara mempersembahkan sebuah karya yang kali ini berbentuk single lagu berjudul Arti Kasih.

Baca juga: Lady Gaga Umumkan Akan Gelar Konser Jazz & Piano 14 April

Selain ACI, orkestra profesional asal Rusia, Moscow Metropolitan Symphony Orchestra yang dulu bernama Moscow Bow Tie Orchestra juga kembali berkolaborasi dengan ACI dalam merekam musik Arti Kasih.

"Dulu waktu kecil, aku suka lihat Mama bersama teman-temannya aktif bergerak dalam suatu kegiatan sosial memperjuangkan anak-anak pengidap Atresia Bilier untuk bisa mendapatkan pengobatan. Sejak saat itu, aku sudah sangat ingin ikut berbuat sesuatu, tapi waktu itu aku masih belum menemukan caranya," ujarnya dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

"Kalau sekadar membuat ajakan berdonasi, banyak orang yang mengabaikannya. Dari situlah aku punya cita-cita ingin jadi penyanyi yang bisa diterima oleh masyarakat, sehingga suaraku dapat terdengar dan aku dapat membantu orang-orang di sekitarku yang membutuhkan bantuan," jelas peraih 2 Gold Award Asia Pacific Art Festival (APAF) Vietnam 2019 ini.

Gerakan ACI melalui karya seni inovatif aktif berkolaborasi dengan BenihBaik dalam menggalang dana untuk anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Tahun lalu, mereka menyalurkan bantuan untuk anak-anak yang mengalami stunting di Nusa Tenggara Timur.

"Itulah sebabnya ketika Diandra menyampaikan keinginan untuk berkontribusi dalam memberi dampak positif bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan melalui karya, kami menyambutnya dengan sangat antusias," kata Project Manager ACI, Josefina Setia Widanti.

Baca juga: Viral Menu Restoran Ahmad Dhani, Ada Sate Ayam Estianty hingga Lidah Goreng Jamilah

Sementara itu, proses penggarapan Arti Kasih juga melibatkan dua anggota ACI lainnya, yakni Eugene Vanya sebagai penulis lirik, dan Naomi Olivia Susanto sebagai pianis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)