Berpengalaman 10 Tahun Lebih, Oktorika Mandasari Sukses Jadi Content Creator dan Dirikan BintanGO

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:29 WIB
loading...
Berpengalaman 10 Tahun Lebih, Oktorika Mandasari Sukses Jadi Content Creator dan Dirikan BintanGO
Oktorika Mandasari mengawali perjalanan kariernya sebagai veteran agensi dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam berbagai industri, hingga akhirnya menjadi content creator dan membangun BintanGO. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seiring berkembangnya era digital, banyak orang terutama kaum muda mulai menjajaki profesi sebagai content creator. Di sisi lain, terdapat berbagai permasalahan yang muncul menyertai maraknya fenomena tersebut.

Menyadari hal itu, Oktorika Mandasari menghadirkan BintanGO, sebuah perusahaan teknologi yang menawarkan all-in-one CreatorSpace guna mempermudah para content creator dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya.

Oktorika selaku Co-Founder BintanGO mengawali perjalanan kariernya sebagai veteran agensi dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam berbagai industri. Rika, sapaan akrabnya, dituntut untuk bisa membangun hubungan baik dengan para pembuat konten. Ia bertanggung jawab untuk mencocokkan personal content creator dengan karakter brand yang tepat, serta berkolaborasi dengan keduanya dalam berbagai project.

Bekerja sama dengan Nano Creators, Rika membina mereka untuk menjadi lebih profesional dalam pekerjaan, memberikan lebih banyak peluang untuk menjalin kerja sama dengan brand serta mengelola operasi bisnis mereka, sehingga content creator dapat fokus bekerja melakukan apa yang mereka sukai.

Selama satu dekade terakhir Rika juga menyadari bagaimana pasar belum teredukasi secara tepat.

“Ketimpangan edukasi ini mengakibatkan sebagian besar content creator berubah menjadi versi lain dirinya sendiri dan mencoba untuk mengikuti kreator lain yang mengambil jalan pintas dengan mengikuti sensasi digital semata,” ujar Rika dalam wawancara daring, belum lama ini.

Ide membangun BintanGO terealisasi ketika Rika bertemu Jason Lee, yang juga mantan Co-Founder dan CEO coworking space terbesar di Indonesia, CoHive, dua tahun lalu. Ketika itu Rika tengah membantu Jason menghadirkan content creator untuk kebutuhan pemasarannya.

Kehadiran BintanGO berawal dari pemahaman Rika selama berkarier di dalam industri ini, akan kendala yang rentan dialami oleh para content creator. BintanGO terbentuk pada Mei 2021 dan kini mereka memperkenalkan All-in-one CreatorSpace pada Januari 2022.

CreatorSpace menawarkan solusi lengkap dan sebagai bagian dari upaya mengedukasi content creator tentang mengelola bisnis mereka sehari-hari serta bagaimana mereka dapat menjelajahi lebih banyak cara untuk mendapatkan aliran pendapatan.

CreatorSpace memungkinkan para kreator membuat invoice mereka dengan cepat, dilengkapi dengan pengingat untuk senantiasa dibayar tepat waktu. Selain itu, kreator juga dapat mengelola semua pendapatan mereka di seluruh platform (seperti media sosial, influencer marketing platform, agensi) dalam satu fitur CreatorWallet serta mendapatkan rewards untuk setiap uang yang mereka peroleh.

Melalui CreatorSpace, content creator juga dapat mengeksplorasi berbagai cara guna meningkatkan monetisasi target audiensnya, dari para fans dan brand, hingga bergabung dengan komunitas sehingga mereka dapat terus bertumbuh dalam sebuah komunitas content creator.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)