Debut Jadi Sutradara, Atta Halilintar Persembahkan Ashiap Man buat Calon Anaknya

Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:37 WIB
loading...
Debut Jadi Sutradara, Atta Halilintar Persembahkan Ashiap Man buat Calon Anaknya
Atta Halilintar menandai debutnya sebagai sutradara film layar lebar lewat melalui film Ashiap Man. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - YouTuber Atta Halilintar menandai debutnya sebagai sutradara film layar lebar lewat melalui film Ashiap Man. Dikenal sebagai kreator konten, Atta ingin mempersembahkan film garapannya ini buat calon anaknya yang kerap disebut Baby A.

Atta mengaku mengalami banyak tantangan dan kendala dalam menyutradarai film Ashiap Man. Salah satu kesulitan yang dia rasakan adalah harus tahu setiap detail dari awal pengerjaan film sampai post produksi.

Suami Aurel Hermansyah itu sendiri terlibat langsung selama prosesnya, mulai dari survei lokasi, memastikan kostum pemain, potongan adegan, cara pengambilan gambar, dan yang lainnya.

Baca juga: Jelang Kelahiran Baby A, Aurel Prediksi Wajahnya Mirip Atta Halilintar

"Kadang kita harus bangun jam 3 pagi karena jam 4 ada di lokasi dan harus ready. Baru selesai kadang jam 3 pagi keesokan harinya. Jam istirahat cuma 2 jam tapi aku enjoy," tutur Atta saat dijumpai di XXI Epicentrum, Jakarta, baru-baru ini.

Oleh karena proses produksi dikerjakan di masa pandemi, dia tidak menampik banyak kendala yang harus dihadapi. Bahkan akibat terkendala PPKM, proses syuting sempat terhenti hingga beberapa bulan.

"Saat PPKM kita terhalang, kita sempat pause syuting ini beberapa bulan karena kita ikut peraturan pemerintah. Sampai akhirnya kita bisa syuting lagi," ungkapnya.

"Kendalanya kita udah bangun set, set pasar, set yang besar-besar dan lain-lain, itu terpaksa diruntuhkan dan dibangun ulang untuk dibakar. Jadi memang film ini serius dan susah-susah gampangnya karena memang saat pandemi sulit banget bikin film," jelas dia.

Dia pun mengisahkan pengalaman yang tak bakal dilupakannya. Ya, Atta harus menceburkan diri ke kali hingga main di kampung hingga berbulan-bulan.

Sementara itu, selepas menggarap Ashiap Man, Atta Halilintar mengaku ketagihan dan bersemangat duduk di kursi sutradara lantaran sudah menulis dua skrip film berikutnya untuk dia garap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)