Kontestan Ini Harus Keluar dari MasterChef Indonesia Season 9 Gegara Tom Yum, Chef Renatta: Kuahnya Butek

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:40 WIB
loading...
Kontestan Ini Harus Keluar dari MasterChef Indonesia Season 9 Gegara Tom Yum, Chef Renatta: Kuahnya Butek
Tom Yum buatan Dinda, salah satu kontestan yang harus keluar dari galeri MasterChef Indonesia season 9. Foto/Instagram RCTI
A A A
JAKARTA - Di galeri ke-tiga MasterChef Indonesia season 9 , empat peserta harus memperjuangkan mimpi mereka di pressure test. Ditugaskan menduplikasi hidangan tom yum, sayangnya peserta yang satu ini harus pulang karena sebuah kesalahan kecil.

Diberi waktu memasak 45 menit, Billy, Dinda, Machel, dan Okky harus kembali berjuang di akhir episode untuk mempertahankan mimpi mereka. Hanya ada satu perintah para juri; membuat hidangan tom yum seafood semirip mungkin dengan yang sudah disediakan di depan baik dari segi rasa maupun penampilan.

Dipenuhi dengan berbagai kendala kecil, akhirnya waktu habis dan pemanggilan pun dilakukan. Dimulai dengan Billy dan diakhiri dengan Machel, juri akhirnya memutuskan satu kontestan yang harus pulang.

Meski memiliki presentasi yang paling mirip dengan dish yang disediakan, hidangan tom yum buatan Dinda dinilai berwarna terlalu keruh oleh Chef Renatta . Rupanya, hal ini disebabkan oleh keputusan sang peserta untuk merebus semua komponen seafood secara bersamaan di kuah kaldu yang ia buat.



“Kuahnya butek karena masak semuanya bareng,” ucap Chef Renatta.

Walaupun menjadi salah satu hidangan yang berpenampilan paling bagus bila dibandingkan dengan kontestan lain, kesalahan di warna kuah membuat Dinda harus berhenti mengejar mimpinya di galeri MasterChef Indonesia.

Kini, tersisa 19 peserta yang akan kembali bertarung di galeri pekan depan. Kira-kira, siapa lagi yang harus berhenti berjuang di episode selanjutnya?
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)