Menkes Sebut 69 Persen Pasien Positif Covid-19 Meninggal Belum Divaksin

Senin, 07 Februari 2022 - 14:34 WIB
loading...
Menkes Sebut 69 Persen Pasien Positif Covid-19 Meninggal Belum Divaksin
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa 69 persen pasien Covid-19 yang meninggal karena belum divaksinasi Covid-19 lengkap atau belum pernah sama sekali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa 69 persen pasien Covid-19 yang meninggal dunia karena belum divaksinasi Covid-19 . Mereka belum vaksin lengkap atau bahkan belum pernah divaksin sama sekali.

“Yang 396 meninggal, 69 persen itu belum vaksin lengkap atau belum vaksin sama sekali,” papar Menkes Budi dalam siaran langsung Keterangan Pers Ratas Evaluasi PPKM, Senin (7/2/2022).

Selain meninggal dunia, pengaruh vaksinasi juga terlihat jelas pada pasien Covid-19 yang dirawat intensif di rumah sakit. Di mana dari 58 orang pasien yang dirawat, sebesar 60 persen diketahui belum vaksin lengkap atau belum divaksin sama sekali.




“58 orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi berat dan kritis, 60 persen itu belum vakisn lengkap atau belum divaksin sama sekali,” kata Menkes Budi.

Melihat data tersebut, Menkes Budi menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 lengkap untuk mempersiapkan diri dari kesakitan dan risiko dirawat yang lebih berat, hingga kematian akibat Covid-19. Terlebih bagi kelompok masyarakat lanjut usia dan orang yang memiliki komorbid.

“Jadi penting sekali, yuk rakyat yang belum vaksin terutama lansia, yang belum divaksin harus segera divaksin dan yang belum dua kali harus segera divaksin dua kali, karena ini penting sekali untuk bisa melindungi mereka,” pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)