5 Drama Korea yang Cocok untuk Pemula, Nomor Terakhir Kisah Cinta Beda Negara Timbulkan Perselisihan

Selasa, 08 Februari 2022 - 05:30 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Cocok untuk Pemula, Nomor Terakhir Kisah Cinta Beda Negara Timbulkan Perselisihan
Drama Korea Crash Landing on You merupakan kisah cinta beda negara yang menimbulkan perselisihan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea atau dikenal drakor tak asing lagi di Indonesia, bahkan sudah menjadi ‘menu utama’ dalam obrolan sehari-hari hingga obrolan di media massa.

Sebagian orang mungkin belum pernah nonton drama Korea sama sekali dalam hidupnya. Penasaran ingin mencobanya karena orang di sekitar anda banyak membicarakan tentang drama Korea? Anda tidak tahu harus mulai dari seri yang mana? Tak perlu khawatir, berikut ini rekomendasi lima Drama Korea yang cocok untuk pemula dilansir dari berbagai sumber.

Semoga daftar ini dapat membantu anda menentukan drakor yang cocok sebagai langkah pertama anda ke “K-Dramaland”. Selamat menonton!

1. Descendants of Sun

Ada begitu banyak alasan untuk menonton Descendants of Sun. Pertama, drama inilah yang membuat Song Joong Ki menjadi terkenal. Kedua, drama korea ini mencetak rating tinggi dan termasuk drakor terbaik sepanjang masa. Selain itu, ini merupakan drama korea dunia tentang militer yang luar biasa.



Descendants of the Sun sukses meraih popularitas di seluruh Asia. Drama korea ini juga terkenal sebagai kisah cinta keduanya berlanjut ke dunia nyata. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 2017. Sayang pernikahan itu berakhir dengan perceraian.

2. Boys Over Flowers (BOF)

BOF merupakan salah satu K-drama paling ikonik sepanjang masa. BOF adalah kisah Geum Jan-di, seorang gadis miskin yang menuntut ilmu di sekolah swasta bergengsi setelah menyelamatkan nyawa seorang siswa. Siswa yang diselamatkan tersebut sering diintimidasi oleh anggota F4 yang terkenal sebagai penguasa sekolah.

Jan-di melawan pemimpin F4, Gu Jun-pyo, dan Gu Jun Pyo selalu berusaha membuat Jan Di mendapatkan masalah di sekolah setiap harinya sampai Jan Di meminta maaf kepadanya. Jan Di mencoba untuk bertahan dan menolak untuk meminta maaf kepada Gu Jun Pyo. Semakin sering mengerjai, Gu Jun Pyo semakin lama menjadi tertarik dengan Geum Jan Di. Gu Jun Pyo menggunakan segala caranya untuk mendekati Jan Di. Hubungan asmara mereka pun dimulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)