Mainan Gundam, Harganya Sampai 40 Juta!

Selasa, 08 Februari 2022 - 12:13 WIB
loading...
Mainan Gundam, Harganya Sampai 40 Juta!
Sudah bukan rahasia lagi bahwa barang-barang hobi memiliki harga yang tidak murah. Mainan-mainan dari franchise Gundam contohnya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sudah bukan rahasia lagi bahwa barang-barang hobi memiliki harga yang tidak murah. Walaupun jenisnya masih bisa disebut mainan , tapi barang-barang seperti action figure atau Lego mempunyai pasarnya tersendiri sehingga walaupun dihargai dengan nilai yang tinggi, namun tetap ada banyak peminatnya.

Mainan-mainan dari franchise Gundam contohnya. Berawal dari komik, Gundam tetap konsisten mengeluarkan serial-serial terbarunya dikarenakan salah satu turunannya, yaitu berupa merchandise tetap laku diburu oleh para penggemarnya. Padahal Gundam sendiri sudah mulai ada sejak tahun 1979.

Konsistensi tersebut tentunya tidak lepas dari para fans yang biasanya berawal dari menonton lalu berubah menjadi kolektor merchandise dari Gundam tersebut.

Lalu bagaimana perkembangan fans Gundam di Indonesia? Dochi lewat episode terbaru Podcast Kata Dochi berkesempatan ngobrol bareng Iman dan Arsa dari Gundam Community Indonesia. Sebuah komunitas yang resmi berdiri dari tahun 2014 tersebut.



Saat ditanya apa saja kegiatan komunitas tersebut, mereka menjawab “Untuk kegiatan offline biasanya itu kita, ada gathering, showcasing di event sampai lomba main game Gundam.”

“Tapi karena pandemi, kita juga banyak kegiatan online seperti diskusi sampai share info-info dan koleksi pribadi,” tambah Iman.

Kembali ke soal harga, Dochi juga menanyakan harga koleksi Gundam paling mahal. Iman mengaku koleksi paling mahalnya saat ini, jika dijual ditaksir memiliki harga sampai 40 juta Rupiah!

Aris dan Iman juga berbagi, tips jika ingin mulai mengoleksi atau baru mau ingin mengikuti dunia Gundam ini, yang selengkapnya dapat pembaca dengar di episode ke-51 Podcast Kata Dochi yang dapat didengarkan gratis di AUDIO+ di aplikasi RCTI+ .
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)