Artis Berlomba Beli Klub Sepak Bola, Sukseskah Mereka?

Selasa, 08 Februari 2022 - 12:24 WIB
loading...
Artis Berlomba Beli Klub Sepak Bola, Sukseskah Mereka?
Dimulai dari langkah Raffi Ahmad yang membeli klub Cilegon United, kini ada beberapa artis lain juga melakukan Langkah serupa. Ada Gading Marten, Atta Halilintar dan Prilly Latuconsina. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Klub-klub sepak bola Tanah Air tiba-tiba menjadi buruan para selebritas. Dimulai dari langkah Raffi Ahmad yang membeli klub Cilegon United, kini ada beberapa artis lain juga melakukan Langkah serupa. Ada Gading Marten, Atta Halilintar dan Prilly Latuconsina. Akankah mereka bisa sukses mengelola klub sepak bola? Pantau terus perkembangannya di News RCTI+.

Ada tren baru yang terjadi di kalangan para selebritas Tanah Air terutama mereka yang punya kekayaan melimpah. Mereka seakan berlomba-lomba untuk memiliki klub sepak bola.

Adalah Raffi Ahmad yang memulainya. Suami Nagita Slavina ini mengakuisisi klub Cilegon United dengan menggandeng sahabatnya, pengusaha mobil mewah Rudy Salim. Mereka secara resmi mengakuisisi klub Cilegon United pada 31 Maret 2021. Rudy membocorkan dana yang dikeluarkan untuk membiayai klub barunya tersebut lebih dari Rp300 miliar. Raffi dan Rudy akhirnya sepakat mengubah nama klubnya menjadi RANS Cilegon FC.

Keputusan mereka membeli klub sepak bola di tengah pandemi Covid-19 dinilai terlalu berani. Apalagi, tim sepak bola yang dibelinya bukan klub utama. Namun, dengan kepiawaian mereka dalam berbisnis, mereka berhasil membalikkan keraguan publik. Bahkan, belum juga genap tujuh bulan, Rudy mengungkapkan pihaknya sudah balik modal dari para sponsor. Sungguh bisnis yang menggiurkan. Gebrakan mereka cukup menggetarkan. Meski akhirnya kandas, mereka sempat berencana memboyong Mesut Ozil.



Kesuksesan Raffi Ahmad dengan RANS Cilegon FC ternyata menginspirasi rekan-rekan sesama artis. Tidak lama berselang, Gading Marten juga membuat langkah serupa. Pada awal Juni 2021, publik dihebohkan dengan berita mantan suami Gisella Anastasia tersebut mengakuisisi klub Persikota Tangerang.

Hal ini diketahui dari postingan foto Instagram klub Persikota Tangerang, dimana Gading berpose dengan para pengurus sepak bola. Captionnya, selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Langkah Gading pun banjir ucapan selamat termasuk dari Raffi Ahmad.

Dalam hitungan hari, masyarakat juga dikejutkan dengan keputusan Atta Halilintar yang menyusul Raffi dan Gading. Menggandeng Putra Siregar, suami Aurel Hermansyah ini mengakuisisi klub sepak bola Liga 2 Indonesia, PSG Pati. Klub bola asal Jawa Tengah tersebut diganti namanya menjadi AHHA PS Pati. Meski tidak menyebut nilainya, Atta mengaku cukup banyak mengeluarkan duit untuk membeli klub sepak bola tersebut.

Akhir bulan lalu, ada kabar dari aktris Prilly Latuconsina yang tiba-tiba membuat pengumuman telah menjadi bagian dari Persikota Tangerang sebagai pemilik. Dalam laman instagram, dia mengatakan, "Perempuan juga bisa, akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik," tulis Prilly dalam video yang diunggahnya itu. "Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa jayanya," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)