4 Kuliner Khas Bogor untuk Makan Siang, Enak Bikin Nagih

Rabu, 09 Februari 2022 - 12:05 WIB
loading...
4 Kuliner Khas Bogor untuk Makan Siang, Enak Bikin Nagih
Bogor memiliki beragam kuliner khas yang bisa menjadi pilihan untuk makan siang hari ini. Enak dan harga yang murah membuat makanan ini wajib Anda coba. Foto/Travelingyuk
A A A
JAKARTA - Bogor memiliki beragam kuliner khas yang bisa menjadi pilihan untuk makan siang hari ini. Untuk urusan rasa, tidak perlu diragukan lagi. Enak dan harga yang murah membuat makanan ini wajib Anda coba.

Bahkan, karena rasanya yang khas, banyak orang rela datang jauh-jauh untuk mencobanya. Tak sedikit juga yang terus kembali untuk menyantapnya. Tertarik untuk mencoba kuliner ini?

Berikut empat kuliner khas Bogor yang cocok untuk makan siang dikutip dari Travelingyuk, Rabu (9/2/2022).


1. Soto Mie Mang Ohim

4 Kuliner Khas Bogor untuk Makan Siang, Enak Bikin Nagih


Kuliner khas Bogor yang pertama adalah Soto Mie Mang Ohim yang sudah berdiri sejak belasan tahun. Soto mie di sini terkenal dengan isiannya yaitu risol, daging, mie kuning, kol dan tomat. Kuahnya yang bening ditambah emping dan sambal membuat makan siang Anda semakin nikmat.

Selain soto mie, ada juga soto lainnya hingga aneka minuman. Seperti soto santan, soto bening, sop iga, sop ayam, soto babat, es kelapa, es oyen, es buah, aneka jus dan sebagainya. Soto Mie Mang Ohim berlokasi di Jalan Raya Taman Cimanggu No 22, RT 02/RW 02, Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat.

2. Toge Goreng H. Gebro

4 Kuliner Khas Bogor untuk Makan Siang, Enak Bikin Nagih


Toge Goreng H. Gebro sudah ada sejak 1943. Makanan ini terdiri dari tauge segar direbus dicampur dengan tahu kuning, mie kuning, lontong lalu disiram dengan bumbu tauco. Rasanya yang enak, toge goreng ini juga cukup tradisional. Itu terlihat dari pembungkusnya yang masih menggunakan daun patat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)