Gandeng Produser Bohemian Rhapsody, Lionsgate Akan Garap Film Biopik Michael Jackson

Rabu, 09 Februari 2022 - 17:29 WIB
loading...
Gandeng Produser Bohemian Rhapsody, Lionsgate Akan Garap Film Biopik Michael Jackson
Kisah kehidupan mendiang Michael Jackson akan diangkat ke layar lebar. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kisah kehidupan mendiang Michael Jackson akan diangkat ke layar lebar. Graham King yang pernah memproduksi film biopik Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody , akan bertindak sebagai produser.

Film garapan Lionsgate yang direncanakan diberi judul Michael itu bakal mengangkat cerita seputar tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh penyanyi berjuluk King of Pop tersebut. Juga tentang karier hingga momen kematiannya pada 2009.



Menurut rilis yang dikeluarkan Lionsgate, film Michael bakal menyuguhkan potret mendalam dari kehidupan sang legenda, mulai awal karier hingga terkenal ke seantero dunia. Tak ketinggalan penampilan ikonik Jackson di atas panggung juga akan disisipkan dalam film ini.

Graham King menyatakan antusiasmenya memproduksi film Michael. “Saya bertemu pertama kali dengan keluarga Jackson pada 1981," ujar King, dikutip dari Variety, Rabu (9/2/2022).

"Saya dengan kerendahan hati akan membawa legacy mereka ke layar lebar. Duduk di Dodger Stadium menonton Victory Tour, tak pernah terbayang bahwa 38 tahun kemudian saya bisa mendapatkan privilege menjadi bagian dari film ini," tambahnya.





“Sejak Michael kecil, saat menjadi anggota The Jackson 5, dia sudah sangat menyukai keajaiban sinema," timpal Katherine Jackson, ibunda mendiang Michael.

“Sebagai keluarga, kami merasa terhormat bisa menyaksikan kisah kehidupan kami di layar lebar," lanjutnya.

Lagu-lagu hits Jackson di antaranya Billie Jean, Beat It, Thriller, The Way You Make Me Feel, dan Man in the Mirror. Ia merupakan salah satu penyanyi dengan penjualan album terbanyak dalam sejarah musik dunia. Tercatat, Jackson telah berhasil menjual albumnya sebanyak 400 juta kopi.

Selain Graham King, film biopik Michael juga bakal diproduseri oleh dua pemegang aset properti sang penyanyi, yakni John Branca dan John McClain. Sementara skenarionya akan ditulis oleh John Logan.

King dan Logan sebelumnya pernah bekerja sama dalam proyek film The Aviator besutan sutradara Martin Scorsese. Adapun Lionsgate akan bertindak sebagai distibutor film Michael ke seluruh dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)