Ini 4 Jenis Penyakit Mental yang Harus Anda Ketahui

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:07 WIB
loading...
Ini 4 Jenis Penyakit Mental yang Harus Anda Ketahui
Penyakit mental ada beberapa macam. Mulai dari gangguan tidur hingga gangguan makan. Foto/WebMD
A A A
JAKARTA - Jenis penyakit mental memiliki banyak variasi yang beragam dalam dunia kesehatan. Umumnya, penyakit mental merupakan sebuah penyakit yang mempengaruhi perilaku dan emosi penderitanya.

Penyakit mental tidak bisa dipandang remeh karena akan terus memburuk jika tidak segera mendapat pertolongan medis.
Dilansir WebMD, Rabu(9/02/2022), berikut 4 jenis penyakit mental yang harus Anda ketahui:

1. Anxiety Disorder

Jenis penyakit mental yang pertama adalah Anxiety Disorder. Anxiety Disorder biasa dikenal dengan Gangguan kecemasan merupakan sebuah penyakit mental yang memberikan perasaan cemas atau kecemasan berlebihan pada seseorang.

Orang dengan gangguan kecemasan atau Anxiety Disorder melihat objek atau kondisi tertentu dengan rasa takut dan khawatir. Hal tersebut muncul dengan tanda-tanda fisik kecemasan atau panik dalam tubuh, seperti detak jantung yang cepat dan tubuh yang berkeringat.

Anxiety Disorder atau gangguan kecemasan meliputi gangguan kecemasan umum, gangguan panik, gangguan kecemasan sosial, hingga phobia hal-hal tertentu yang spesifik.


2. Eating Disorder

Jenis penyakit mental yang berikutnya adalah Eating Disorder. Eating Disorder merupakan gangguan makan yang terus berlangsung sampai menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Eating Disorder melibatkan emosi, dan perilaku ekstrem yang berpengaruh pada berat badan dan makanan.

Beberapa jenis dari Eating Disorder atau gangguan makan adalah Anoreksia nervosa, bulimia nervosa, dan gangguan makan berlebihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)