Program Hamil Tetap Aman dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kamis, 10 Februari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Program Hamil Tetap Aman dengan Protokol Kesehatan Ketat
Program hamil bisa tetap berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, kasus Covid-19 di Indonesia menimbulkan kecemasan. Foto/dok resmi Morula IVF Indonesia
A A A
JAKARTA - Program hamil bisa tetap berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, kasus Covid-19 yang meningkat di Indonesia menimbulkan kecemasan bagi masyarakat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Termasuk bagi perempuan yang tengah hamil atau yang sedang melakukan program hamil. Di kondisi tersebut mereka harus tetap menjalani prosesnya dengan aman dan nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dari sebelum, saat, dan sesudah melahirkan.

Menanggapi situasi saat ini, Morula IVF Indonesia memastikan penerapan seluruh protokol kesehatan dan layanan terus dilakukan untuk melindungi ibu dan bayi serta pendamping di masa program hamil, kehamilan, hingga melahirkan.

"Sebagai penyedia layanan fertilitas terbesar di Indonesia, kami selalu menjalankan prokes Covid-19 yang ketat dan disiplin di area seluruh klinik Morula IVF yang tersebar di beberapa kota. Upaya tersebut untuk memastikan bahwa seluruh area Morula IVF menjadi zona hijau (green zone) dari paparan Covid-19," kata GM Commercial Morula IVF Indonesia dr. Christine Wodi melalui siaran resminya, Kamis (10/2/2022).

Morula IVF Indonesia telah 100% melakukan vaksinasi termasuk untuk vaksin booster dan screening Covid-19 secara rutin pada karyawan di seluruh cabang. Dengan berlakunya green zone ini, tidak perlu khawatir untuk berkunjung menjalani program kehamilannya karena merasa aman dengan protokol yang diterapkan.

Baca Juga: Berapa Lama Gejala Omicron Bertahan? Ini Kata Dokter

Menurut dr. Christine, selama masa pandemi ini, Morula IVF Indonesia tetap memberlakukan jam pelayanan yang normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Prosedur tersebut diantaranya melakukan screening seperti pemeriksaan tes swab PCR untuk istri sebelum memulai program IVF, cek suhu tubuh, pemberlakukan menjaga jarak dan menyediakan masker serta hand sanitizer.

Sementara itu, bagi karyawan diwajibkan menggunakan masker dan face shield selama di lingkungan Morula IVF, penggunaan APD sesuai standar untuk team dokter dan perawat saat melayani pasien, melakukan desinfektan terhadap semua fasilitas di lingkungan Morula IVF Indonesia secara rutin, dan dilakukannya tes swab PCR rutin bagi karyawan Morula IVF.

Morula IVF juga menyediakan layanan contact center melalui MIA – Morula IVF Assistant Call center 150-IVF. Layanan ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun untuk mencari tahu mengenai fertility, infertility dan penanganannya, mencari informasi lebih lanjut terkait Morula IVF Indonesia, sekaligus dapat melakukan jadwal booking konsultasi dengan dokter-dokter ahli TRB di seluruh klinik Morula IVF Indonesia.

“Kondisi pembatasan sosial bukan halangan bagi kami untuk tetap memberi pelayanan yang terbaik kepada moms dan dads. Ini merupakan langkah nyata kepedulian Morula IVF Indonesia terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, serta komitmen untuk memastikan kualitas, kenyamanan dan keamanan para pasien tetap terjaga,” jelas dr. Christine.

Di sisi lain, dr. Christine berharap seluruh upaya ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman saat mendatangi klinik Morula IVF. "Moms dan dads tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama menjalani program kehamilan demi keamanan bersama," tandasnya.

Baca Juga: 5 Mitos dan Fakta tentang Varian Omicron, Awas Hoaks!
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1780 seconds (10.177#12.26)