6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi

Sabtu, 12 Februari 2022 - 06:05 WIB
loading...
6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi
Destinasi wisata kebugaran bisa dikunjungi saat pandemi Covid-19. Wisata kebugaran aktivitas utama yang dilakukan untuk mengunjungi tempat kebugaran. Foto/dok Pegipegi
A A A
JAKARTA - Destinasi wisata kebugaran bisa menjadi pilihan cocok untuk dikunjungi saat pandemi Covid-19 . Sesuai dengan namanya, wisata kebugaran didefinisikan sebagai aktivitas utama yang dilakukan wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat kebugaran .

Mulai dari spa, relaksasi, kuliner sehat, dan lainnya. Aktivitas ini bertujuan dalam menjaga kesehatan, meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, dan mendapatkan keseimbangan tubuh, pikiran, serta jiwa.

Sejak 2019 destinasi wisata kebugaran sudah mulai dikembangkan. Sekarang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong kembali pengembangan wisata kebugaran untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang melanda, demikian juga wisata kebugaran cenderung mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Tertarik untuk mengunjunginya? Berikut enam rekomendasi destinasi wisata kebugaran seperti keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (12/2/2022).


1. Wisata Yoga La Joya, Bali

6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi


Apakah Anda pernah merasakan yoga dikelilingi langsung dengan pemandangan alam? Kalau belum, Anda dapat mencoba wisata yoga di La Joya, Bali. Terletak di daerah Jimbaran, Anda dapat mengikuti kelas yoga baik untuk pemula maupun profesional.

Anda akan disambut dengan ketenangan dan keasrian berkat suasana dan pemandangan yang menghadap langsung ke pantai dan tumbuhan hijau yang subur saat berolahraga. Lokasi: La Joya - Balangan Resort di Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Bali.

2. Wisata Spa Jeeva Klui Resort, Lombok

6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi


Jeeva Klui Resort memiliki fasilitas bernama Jeevaniya Spa yang bisa menenangkan tubuh, pikiran, dan jiwa. Terapi spa dapat dipadukan dengan berbagai layanan lain seperti lulur, pijat tradisional, manicure, hingga sauna.

Anda juga akan disuguhkan ruang spa yang menghadap langsung ke Selat Lombok dan pegunungan Bali. Lokasi: Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

3. Wisata Pemandian Air Panas Maribaya, Lembang

6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi


Berjarak sekitar 10 km dari pusat Bandung, ada satu tempat yang justru menawarkan sensasi hangat di tengah dinginnya kota ini, yaitu Pemandian Air Panas Maribaya.

Anda bisa menikmati berendam dengan air hangat yang berkhasiat. Sebab dengan kandungan belerang yang ada, pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Lokasi: Jalan Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang, Jawa Barat.




4. Wisata Jamu Desa Kiringan, Yogyakarta

6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi


Dikenal sebagai penghasil produk jamu, Desa Kiringan menjadi salah satu wisata favorit yang ada di Kabupaten Bantul. Warga setempat turut menanam tanaman obat untuk mempermudah perolehan bahan baku produksi jamu.

Alhasil, setiap jamu akan dibuat dengan bahan herbal pilihan dan diracik secara langsung. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba minuman kesehatan yang berkhasiat. Anda juga dapat menikmati nuansa khas pedesaan selama berwisata di sini. Lokasi: Dusun, Kiringan, Canden, Jetis, Bantul, Yogyakarta

5. Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia, Tawangmangu

6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi


Di daerah Tawangmangu, Jawa Tengah, ada tempat yang menyediakan edukasi terkait flora, yaitu Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia. Di sini, ada workshop yang Anda dapat ikuti seperti pembuatan essential oil, hand sanitizer, lilin aromaterapi, dan lain-lain berbahan dasar tanaman atsiri.

Produk yang Anda buat juga dapat dibawa pulang. Setelah mencium wewangian yang menenangkan, sepulangnya dari sini Anda akan merasa semakin rileks. Lokasi: Jalan Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Jawa Tengah

6. Wisata Kuliner Fedwell, Jakarta

6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi


Di tengah pandemi Covid-19, Anda pastinya perlu menjaga pola hidup yang sehat. Dalam artian, makanan yang dikonsumsi harus dengan nutrisi cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Sejak 2018, Fedwell hadir sebagai restoran trendi yang menyajikan makanan sehat.

Setiap satu porsi makanan yang Anda pesan di sini dipastikan mencakup karbohidrat, lemak sehat, dan serat yang cukup. Tidak perlu khawatir karena rasa makanannya tetap nikmat dan membantu menjaga kesehatan tubuh. Lokasi: Senopati - Jalan Senopati No. 82, Selong, Jakarta Selatan dan Sudirman - Jalan K.H. Mas Mansyur Kav 121, Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)