Segera Rilis Single, Kiky Aprillia Bertekad Bawa Dangdut Semakin Mendunia

Sabtu, 13 Juni 2020 - 10:30 WIB
loading...
Segera Rilis Single, Kiky Aprillia Bertekad Bawa Dangdut Semakin Mendunia
Membawa dangdut lebih go international menjadi keinginan banyak pedangdut Indonesia, tak terkecuali Kiky Aprillia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dangdut merupakan salah satu genre musik yang populer dan paling diminati di Tanah Air. Sempat dipandang sebelah mata, dangdut kini sudah mulai mendunia dan dikenal di sejumlah negara.

Membawa dangdut lebih go international menjadi harapan yang ingin dilakukan banyak pedangdut Indonesia, tak terkecuali Kiky Aprillia. Pedangdut asal Pati, Jawa Tengah itu sangat berambisi ikut mempopulerkan musik dangdut di berbagai negara di dunia.

Ambisi tersebut, sebagaimana diakui Kiky, terinspirasi dari artis serba bisa Cinta Laura Kiehl. "Idolaku Cinta Laura. Dia keturunan Indonesia dan sudah berhasil go international. Aku ingin bisa seperti Cinta Laura go international lewat dangdut. Walau dangdut banyak diremehkan orang, aku ingin dangdut jadi kebanggaan Indonesia," papar Kiky melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/6).

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan mimpi besarnya tersebut, Kiky akan segera meluncurkan sebuah single. Wanita berusia 20 tahun itu akan membawakan single buah karya Nurbayan. "Aku mau rilis single dalam waktu dekat. Ciptaan Nurbayan. Sekarang masih proses pembuatan single. Judulnya, Drama Cinta," kata dia.

Dunia tarik suara sendiri bukan sesuatu yang baru bagi Kiky. Dia sudah menggelutinya sejak 2009 atau ketika usianya masih sekitar sembilan tahun. Seiring dengan keberhasilannya meraih banyak penghargaan di kampung halamannya, dia pun semakin yakin dan termotivasi untuk terus berkembang.

"Awalnya tuh hobi. Setelah itu keterusan. Aku pikir ini jalan aku untuk dikenal banyak orang dan mendapat penghasilan," pungkas Kiky.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)