Metha Meiryna Raih Juara 1 Kontes Foto Dunia Regional Indonesia lewat Karya Rejang Dancer

Minggu, 13 Februari 2022 - 12:21 WIB
loading...
Metha Meiryna Raih Juara 1 Kontes Foto Dunia Regional Indonesia lewat Karya Rejang Dancer
Metha Meiryna memenangkan kompetisi foto yang digelar oleh Sony World Photography Organization 2022. Metha menang untuk kategori Nasional dan Regional. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Fotografer travel asal Indonesia, Metha Meiryna, memenangkan kompetisi foto yang digelar oleh Sony World Photography Organization 2022. Metha menang untuk kategori Nasional dan Regional. Foto berjudul Rejang Dancer itu menyabet juara 1 dengan menyisihkan ribuan foto lain.

Sony World Photography Awards adalah salah satu kompetisi fotografi tahunan terbesar di dunia dan diikuti lebih dari 340.000 karya foto dari 61 negara. Sebanyak 170.000 lebih karya foto masuk dalam kategori terbuka, dari mana pemenang Nasional dan Regional ini dipilih. Nantinya, foto-foto pemenang dari masing-masing negara bakal dilombakan kembali dalam kejuaraan tingkat dunia yang direncanakan digelar di London pada 12 April 2022.



“Saya kaget dan tidak menyangka saat mendengar foto saya jadi pemenang Sony World Photography Awards 2022. Bahagia rasanya karya kita yang mengangkat budaya tarian sakral Rejang dari Bali dapat diakui di tingkat dunia,” kata Metha di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Metha Meiryna Raih Juara 1 Kontes Foto Dunia Regional Indonesia lewat Karya Rejang Dancer


Dalam kontes foto ini, pihak penyelenggara memberi kesempatan masing-masing peserta untuk mengirimkan tiga foto hasil karyanya secara gratis. Namun, apabila peserta mengirimkan lebih dari tiga foto, maka foto keempat dan seterusnya akan dikenakan biaya oleh penyelenggara.





“Foto milik saya yang dikirim ke panitia Sony World Photography Awards 2022 berjumlah tiga foto. Foto Rejang Dancer ini yang terpilih sebagai pemenang,” ujar Metha.

Metha Meiryna merupakan fotografer travel yang telah berkeliling ke puluhan negara untuk mengambil obyek-obyek foto di lokasi yang antimainstream. Pemilik akun Instagram @methameiryna ini menyukai foto dengan konsep humanis-realistik yang memotret kehidupan sehari-hari manusia dari berbagai negara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)