Kabar Duka, Sutradara Ghostbusters Meninggal Dunia

Senin, 14 Februari 2022 - 17:55 WIB
loading...
Kabar Duka, Sutradara Ghostbusters Meninggal Dunia
Ivan Reitman (kanan), sutradara Ghostbusters original, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Senin (14/2/2022). Foto/ScreenRant
A A A
JAKARTA - Ivan Reitman, sutradara Ghostbusters original, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Senin (14/2/2022). Padahal beberapa bulan lalu, franchise Ghostbusters baru berhasil dibangkitkan kembali oleh anak Ivan, sutradara Jason Reitman , di layar lebar.

Lahir di Komarno, Cekoslowakia, pada 1946, Ivan Reitman adalah sutradara Hollywood yang berhasil menembus industri perfilman internasional berkat film horor komedi Ghostbusters di tahun 1984.



Berkat film tersebut dan sekuelnya lima tahun kemudian, nama Ivan melejit di skema komedi '80-an dan membawanya bekerja bersama aktor-aktor besar sekelas Bill Murray, Arnold Schwarzenegger, dan Danny DeVito.

Di sepanjang kariernya, Ivan Reitman sudah merilis 18 film sejak tahun 1968 hingga 2014. Selain menjadi sutradara, Ivan juga tak jarang produseri berbagai macam proyek rekan-rekannya seperti film Space Jam, Ghostbusters 2016, dan Baywatch 2017.



Sebelum kepergiannya pada Februari 2022 ini, Ivan sempat memproduseri film Ghostbusters: Afterlife yang merupakan sebuah pembangkitan kembali franchise Ghostbusters, kali ini disutradarai putranya sendiri, Jason.

Berpulang di usia 75 tahun, keluarga Reitman memberikan pernyataan berikut, yang dilansir dari laman ScreenRant.

“Keluarga Reitman berduka atas kepergian mendadak sosok suami, ayah, dan kakek yang selalu mengajarkan kami untuk mengejar keajaiban dalam hidup. Kami bangga karya almarhum bisa membawa tawa dan kebahagiaan pada semua orang. Dalam masa berkabung, kami harap semua orang yang mengenalnya bisa terus mengenangnya.”
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)