Begini Cara Selebgram Heni Tania Rayakan Hari Kasih Sayang

Senin, 14 Februari 2022 - 14:16 WIB
loading...
Begini Cara Selebgram Heni Tania Rayakan Hari Kasih Sayang
Selebgram Heni Tania (dua dari kiri) merayakan hari valentine dengan cara yang tak biasa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Selebgram Heni Tania merayakan hari valentine atau disebut juga harikasih sayang dengan cara yang tak biasa. Ketua Komisi Sosial Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) itu merayakan valentine dengan berbagi kasih sayang dengan pedagang, disebutnya sebagai pejuang rupiah, yang ditemui di jalanan.

"Kasih sayang itu nggak cuma seremoni memberi cokelat atau bunga. Bagi saya, para pedangan kecil pejuang rupiah yang setiap hari mandi keringat dan debu, memberikan kasih sayang yang nyata dengan terus berjuang menafkahi keluarganya yang menunggu di rumah," kata Heni Tania, Senin (14/2/2022).

Tak hanya bertepatan di hari valentine, Heni Tania juga kerap menjadi perbincangan warganet karena berbagai aksi sosial yang dilakukannya. Istri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet Riyadi ini gemar melakukan aktivitas sosial membantu masyarakat baik secara pribadi maupun melalui organisasi Diva Baksos yang dibentuknya.

Heni Tania menjelaskan, para pejuang rupiah adalah pejuang keluarga yang setiap hari mencurahkan keringat untuk istri serta anak-anak mereka. Karena itu, bantuan sekecil apa pun sangat berharga bagi mereka. Termasuk di antaranya membeli dagangan mereka.

"Kasih sayang mereka terhadap keluarga itu nyata. Bagaimana seorang ayah yang berangkat bekerja saat anaknya masih tertidur dan pulang saat anak tersayangnya sudah terlelap. Itu contoh sehari-hari, perwujudan nyata hari kasih sayang," ujarnya.

Tak hanya memborong jajanan para pedagang kecil, ia pun menyiapkan paket bahan pokok (sembako) sederhana yang setiap saat dibagikan kepada siapa saja yang ditemui saat bepergian. Bukan bingkisan yang banyak berisi macam-macam makanan, namun menurutnya yang paling mudah dan cepat digunakan untuk dimasak dan dimakan sekeluarga.

"Yuk, kita berbagi kepada para pejuang rupiah ini. Membeli dagangan mereka, walaupun sedikit sangat membantu mereka menghidupi keluarga," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)