8 Obat Batuk Kering yang Dijual di Apotek, Nomor Terakhir Banyak Manfaatnya

Selasa, 15 Februari 2022 - 08:40 WIB
loading...
8 Obat Batuk Kering yang Dijual di Apotek, Nomor Terakhir Banyak Manfaatnya
Obat batuk kering yang dijual di apotek banyak jenisnya. Namun yang populer dan dianggap ampuh hanya beberapa saja, mulai dari Vicks Formula 44 hingga madu. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Obat batuk kering yang dijual di apotek banyak jenisnya. Namun yang populer dan dianggap ampuh hanya beberapa saja, mulai dari Vicks Formula 44 hingga madu.

Seperti diketahui, batuk kering kerap kali menyebabkan reaksi lain di tenggorokan, seperti rasa gatal dan itu sangat tidak nyaman. Pada beberapa orang, kondisi tersebut bahkan menyebabkan susah berbicara karena terasa sakit.

Kondisi tersebut tentu mesti diatasi, terlebih jika sudah mengganggu aktivitas sehari-hari. Obat batuk kering pada umumnya mudah ditemukan di apotek dan harganya relatif terjangkau.

Nah, di artikel ini MNC Portal memberikan beberapa rekomendasi obat batuk kering yang bisa Anda beli di apotek. Berikut rekomendasinya:



1. Vicks Formula 44

Obat yang satu ini dijual bebas di pasaran. Anda bahkan bisa menemukan obat ini di minimarket, tak harus di apotek. Vicks Formula 44 adalah obat batuk kering karena mengandung Doxylamine suksinat 3mg dan Dekstrometorphan HBr 5 mg.

Obat ini diketahui tak hanya meredakan batuk kering, tetapi bisa meringankan flu yang biasanya menyertai batuk. Perlu diperhatikan, obat ini memiliki efek samping seperti mual, pusing, dan kantuk.

2. Actifed Plus Cough Suppressant

Obat sirup yang satu ini mengandung dekstrometorfan (DXM) yang merupakan jenis obat batuk kering. Kandungan tersebut bekerja di tubuh meredakan batuk dengan mengurangi aktivitas di bagian otak yang menyebabkan batuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)