Menetap di Sydney, Lusy Rahmawaty Eks AB Three Kini Tekuni Profesi Perawat Lansia

Rabu, 16 Februari 2022 - 07:07 WIB
loading...
Menetap di Sydney, Lusy Rahmawaty Eks AB Three Kini Tekuni Profesi Perawat Lansia
Mantan personil AB Three Lusy Rahmawaty mengisahkan pengalamannya selama menetap di Sydney. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Mantan personil grup vokal AB Three yang kini menjadi Be3, Lusy Rahmawaty , mengisahkan pengalamannya selama menetap di Sydney, Australia . Ya, saat ini Lusy memang tengah berdomisili di Negeri Kanguru, tepatnya sejak enam tahun lalu.

Di Sydney, Lusy mengaku menjalani kegiatan yang monoton. Sebagai diaspora di negeri orang, rutinitasnya tak banyak berubah, hanya ngegym dan mengantar-jemput anak ke sekolah.



Mengingat dulu ia sangat aktif bernyanyi di atas panggung, hal tersebut jelas membuat wanita kelahiran 4 Januari 1977 itu bosan. Dengan tekad ingin menjajal sesuatu yang baru, Lusy kemudian mencoba peruntungan dengan melamar kerja sebagai perawat lansia.

Ternyata lamaran Lusy ini diterima. Sejak itulah dia mulai menekuni karier baru sebagai perawat lansia di Australia.

“Semenjak dua tahun lalu, aku sudah mulai bosan nih di sini. Mau ngapain lagi? Masak tiap hari ke gym doang, masak tiap hari di rumah saja? Karena kebetulan, aku kan orangnya senang aktif, gitu. Nggak senang kalau nggak ngapa-ngapain," papar Lusy, yang mengambil studi Dementia Care di Universitas Tasmania, Australia.



"Akhirnya aku coba buat ngelamar kerja. Secara nggak sengaja aku nyemplung di industri aged care. Setelah terjun di sini, aku punya passion sendiri di kerjaan ini, terutama dengan orang yang alami demensia. Dari situ pengin tahu dan belajar lebih banyak,” tambahnya, dalam kanal YouTube Nelma Daan, dikutip Rabu (16/2/2022).

Kini, pekerjaan Lusy sehari-hari adalah berkunjung ke rumah para lansia untuk memberikan dukungan dengan cara mengajak mereka mengobrol.

“Ketimbang kerja di rumah perawatan dengan lansia, aku mengunjungi rumah mereka. Karena beberapa lansia tidak bisa keluar dari rumah secara mandiri tapi mereka juga tetap butuh support dari orang seperti kami,” katanya.

Lusy sendiri dikenal sebagai anggota grup vokal AB Three bersama Widi dan Nola. Hanya, pada 1999, Lusy memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu demi memulai karier solo.

Di kehidupan pribadinya, Lusy sempat menikah dengan sutradara Jose Purnomo. Namun, mereka bercerai pada 2009. Tiga tahun kemudian, Lusy menikah untuk kedua kali dengan pria bernama Soewito Chandra Widjaja.

Lima tahun setelahnya, Lusy beserta keluarga memutuskan pindah dan menetap di Australia, tepatnya sejak Desember 2016.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)