Keponakan Ungkap Dokter Temukan Virus di Paru-paru Dorce Gamalama

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:42 WIB
loading...
Keponakan Ungkap Dokter Temukan Virus di Paru-paru Dorce Gamalama
Dokter menemukan virus di paru-paru Dorce Gamalama. Hal tersebut berdasarkan dari hasil pemeriksaan rontgen. Dorce juga dinyatakan postif Covid-19. Foto/Instagram Dorce Gamalama
A A A
JAKARTA - Dokter menemukan virus di paru-paru Dorce Gamalama . Hal tersebut berdasarkan dari hasil pemeriksaan rontgen. Dorce juga dinyatakan postif Covid-19.

Kondisi Dorce ini diungkap sang keponakan, Mimi Artati. Menurut Mimi, kondisi kesehatan artis serba bisa itu menurun sejak Senin, 14 Februari 2022 pagi.

"Senin pagi mulai drop. Dokter memeriksa, dan dinyatakan dari hasil rontgennya ada virus di paru-paru dan dinyatakan positif Covid-19," kata Mimi, Rabu (16/2/2022).

Sebelum dimakamkan, jenazah Dorce mendapat penanganan ketat sesuai protokol kesehatan Covid-19 dari RSPP Simprung, Jakarta Selatan. Dia juga telah berupaya agar Dorce bisa disalatkan di masjid peninggalannya, Masjid Al-Hayyu di Lubang Buaya, Jakarta Timur.




"Segala macamnya disiapkan dari pihak Rumah Sakit. Kita harus ikuti aturan. Kami sedang upayakan memohon izin agar bisa disalatkan di masjid Lubang Buaya sesuai permintaan Mama," jelas Mimi.

"Ada warga yang mau menyalatkan Mama. Semoga rencana ini terlaksana," lanjutnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.

Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Bantar Jati , Cipayung, Jakarta Timur. Dia akan dimakamkan satu liang lahat bersama sang keponakan yang bernama Indra Irawan.


"Rencananya kalau tidak ada halangan, jenazah Mama akan dimakamkan di TPU Banjar Jati, Cipayung," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)