Gus Miftah Doakan Dorce Gamalama, Minta Masyarakat Fokus pada Kebaikannya

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:10 WIB
loading...
Gus Miftah Doakan Dorce Gamalama, Minta Masyarakat Fokus pada Kebaikannya
Gus Miftah mendoakan Dorce Gamalama yang meninggal dunia. Gus Miftah meminta masyarakat untuk fokus pada kebaikan sang artis dan melupakan kontroversinya. Foto/tangkapan layar video Gus Miftah
A A A
JAKARTA - Gus Miftah mendoakan Dorce Gamalama yang meninggal dunia hari ini, Rabu (16/2/2022). Gus Miftah pun meminta masyarakat untuk fokus pada kebaikan sang artis semasa hidupnya dan melupakan kontroversinya.

Hal tersebut disampaikan Gus Miftah melalui sebuah video yang dikirim kepada awak Media. Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Jogjakarta itu mendoakan agar kesalahannya diampuni dan kebaikannya dilipatgandakan.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun saya turut berduka cita dan berbela sungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya Dedi Yuliardi alias Dorce," kata Gus Miftah dalam video tersebut, Rabu (16/2/2022).

"Dengan sebuah doa mudah-mudhaan diampuni segala kesalahannya, dosa dosanya, dilipatgandakan segala amal baiknya, mendapatkan derajat husnul khatimah, dan dijadikan sorga sebagai tempat kembalinya," sambungnya.




Meninggalnya Dorce pun membuat sahabat Deddy Corbuzier itu merasa kehilangan. Terlebih, Dorce bukan artis sembarangan melainkan artis serba bisa yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia hiburan Tanah Air.

"Tentunya kita sangat kehilangan dengan sosok almarhum yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia seni di Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya serta kontroversinya," ujar Gus Miftah.

"Hari ini, kita lupakan semua kontroversinya, kita fokus kepada kebaikan-kebaikannya. Fokus mendoakannya, sehingga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tambahnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.


Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Bantar Jati , Cipayung, Jakarta Timur. Dia akan dimakamkan satu liang lahat bersama sang keponakan yang bernama Indra Irawan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)