Detik-detik Pemakaman Dorce Gamalama, Berlangsung Haru

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:15 WIB
loading...
Detik-detik Pemakaman Dorce Gamalama, Berlangsung Haru
Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Lubang Buaya, Jakarta Timur hari ini, Rabu (16/2/2022). Detik-detik pemakaman Dorce pun berlangsung penuh haru. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati , Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur hari ini, Rabu (16/2/2022). Detik-detik pemakaman Dorce pun berlangsung penuh haru.

Terlihat keluarga dan kerabat Dorce mengiringi sang artis hingga ke peristirahatan terakhirnya. Tangisan keluarga pecah saat jenazah Dorce dimasukkan ke liang lahat.

Beberapa keluarga dan kerabat tampak tak kuasa menahan air mata. Mereka terlihat beberapa kali menyeka air mata. Pemakaman juga dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 ketat.

Selain itu, potret Dorce semasa hidup mengenakan pakaian adat Minang tak lupa diletakkan di atas makam Dorce. Prosesi pemakaman kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.




Sebagaimana diketahui, Dorce dimakamkan satu liang lahat dengan sang keponakan bernama Indra Irawan. Petugas operator TPU Bantar Jati, Louis mengatakan bahwa pemakaman ini merupakan permintaan dari keluarga Dorce.

"Ya tadi ada keluarga sih datang dua orang sudah konfirmasi untuk dimakamkan di sini untuk ditumpangi di keluarganya juga di sini ada katanya keponakannya," kata Louis pada Rabu (16/2/2022).

"Iya diterima untuk tumpang, peraturannya memang boleh kalau ditumpang tapi kalau baru tidak boleh di sini," sambungnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)